05 Mei, 2009

Tips Blog Agar Tampil di Halaman Pertama Search Engine

Di internet hampir dipastikan setiap hari timbul blog-blog baru dengan tema, topic dan niche yang beraneka ragam, salah satu pada blog bisnis online ini yang mana persaingan keywordnya makin hari semakin mantab :p, oleh karena itu jika anda ingin membuat blog dan ingin cepat tampil di halaman pertama search engine google dengan cepat, maka anda harus menciptakan blog dengan mempunyai topic uniq dan lebih spesifik.

Berikut sedikit tips dari saya mudah-mudahan dapat dijadikan referensi untuk anda yang baru/ memulai membangun blog agar mudah tampil di halaman pertama search engine dengan keyword yang ditargetkan;

1.Cek kata kunci yang akan gunakan untuk tema blog anda di search engine, jika lebih dari 100jt pesaingnya, mendingan cari lain aja dech, yang lebih bertarget.

2.Periksa backlink blog competitor di mesin pencari dari urutan 1-5, jika rata2 masih dibawah 300an lanjutkan.!! Nanti saya akan bahas lagi di artikel bisnis berikutnya mengenai kekuatan dan kelebihan backlink.

3.Nama domain blog minimal mengandung 1 keyword/ kata kunci yang sama pada title post/ judul tema blog anda.

4.Ciptakan kata kunci sendiri pada tema blog anda dengan tidak menghilangkan kata keywords utama.
Sebagai contoh keyword utamanya adalah “Bisnis” atau “Bisnis Online” maka anda bisa mengkreasikannya mulai dari 2-3 prasa kata kunci. Contoh: Motivasi bisnis, Alternatif bisnis, artikel bisnis internet, blog bisnis pemula, bisnis online mantaf, alternative produk bisnis, dan lain2. Jika kesulitan untuk menciptakan kata kunci sendiri, coba buka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)!

5.Cek keyword di search engine google Apakah blog competitor pada halaman pencarian tersebut rata-rata menampilkan halaman index mereka, karena jika demikian mungkin akan lebih sulit untuk blog kita tampil dihalaman pertama mesin pencari. Masih Bingung??

Lihat screenshot ini dengan kata kunci “Artikel Bisnis Internet”. (Menampilkan halaman sub/ posting mereka)!

Gambar mesin pencari google

Lihat screenshot ini dengan keyword “Bisnis Online”. ! (Menapilkan halaman index mereka)!

Gambar Search Engine Google

Nah, dari kedua contoh gambar diatas menunjukkan bahwa gambar no.2 menampilkan index halam blog.

6.Untuk blog baru usahakan menulis artikel/ update blog setiap hari, pastinya dengan isi content yang relevan dengan tema blog. Supaya search engine lebih cepat mengenal blog anda dan memasukkannya kedalam directory mereka. Karena search engine paling suka dengan blog yang selalu terupdate.

7.Submit blog anda di http://google.com/addurl.html, untuk membantu mempercepat blog anda terdaftar di search engine google.

8.Cari kata kunci yang paling sedikit pesaingnya akan lebih baik, namun paling banyak dicari. Nah kalo ini gmn ya?... hehe
PS: Hanya ingat, jangan pilih topic blog hanya karena anda pikir orang lain menyukainya, pastikan Anda memilih topik karena Anda menyukai dan sedikit menguasainya.
Artikel diatas mengenai kiat supaya blog tampil dihalaman pertama search engine hanyalah tips menurut khayalan pribadi saya, jika benar silakan serap ilmunya jika salah mohon kasih sarannya! Semoga bermanfaat..

74 komentar:

  1. Tips yang sangat bermanfaat nih..terimakasih sdh menampilkannya disini..

    BalasHapus
  2. sama-sama, terima kasih atas kunjungannya..

    BalasHapus
  3. menarik jg nih tipsnya mas..thankss jg..

    BalasHapus
  4. Tips yang bagus terima kasih atas infonya, akan dicoba.

    BalasHapus
  5. hmm... infonya selalu menarik. saya cobain ahh...

    BalasHapus
  6. wah manstabss bgt brader kita satu ini
    salutteee

    BalasHapus
  7. top dah tutorial nya......sip semangat

    BalasHapus
  8. ampuh... hehehehe.... mantaf omz, setujuh ane, soalnya kalo kita gak ngerti apa yang kita posting repot kalo di komentar ada yang nanya hal itu...
    hihihihihihi..

    bisnis terus dah... semangat..

    oh ia, web ane dah tak bikin dofollow tuh buat commenters nya... hihihihi :)

    BalasHapus
  9. Idenya seger-seger and mantep ben...hehehe...sukses selalu aja dah...

    BalasHapus
  10. dah aku buat bro... tapi gaa tampil tampil...
    gimana itu
    alamat bloggku ini http://tips-pintar-komputer.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Wah disuguhin daging lagi nih :), muantap mas benny. Beberapa waktu yang lalu secara tidak sengaja saya melihat blog ini memang sudah berhasil menempati halaman pertama untuk beberapa kata kunci(saya lupa apa saja..hehe..), tapi yang pasti persaingannya cukup banyak.

    Ternyata tipsnya begitu tho, makasih ya mas dagingnya sudah saya santap.

    salam sukses

    BalasHapus
  12. This blog very nice..
    keren banget deh, kembangkan terus dan salut buat Anda.
    Oh iyah di tempat saya ada daftar sponsor free hosting dan free domain silahkan di cek, khusus untuk Anda.

    Salam Sukses..!!

    BalasHapus
  13. Wah...ilmu yang sangat membantu,terimakasih mas...

    BalasHapus
  14. terima kasih mas benny, postingan yang berguna banget.dari awal saya baca postingan ini sampai saya nulis komentar ini pikiran saya terbuka lebar tentang cara nampil di halaman pertama.tetap semangat posting ya sob

    BalasHapus
  15. wah,,bagus banget tuh cara dan solusinya..
    aku mau coba..
    karena aku punya web http://kerja-bisnis.com

    BalasHapus
  16. wow thank pak, seperti yang sedang saya coba dalami yaitu optimasi kata kunci.

    BalasHapus
  17. teorinya sih sederhana tapi prakteknya itu yg susah.. :-)
    makasih udah berbagi tips, keep sharing bro..

    BalasHapus
  18. Hmm.. memang tidak mudah optimalisasi SEO ini terutama untuk tampil di halaman pertama, apalagi kalau pesaing untuk tampil di halaman pertama sangat banyak. Trims atas tips-tipsnya

    BalasHapus
  19. terima kasih sudah membuat artikel ini, saya yakin pasti akan sangat bermanfaat sekali bagi pembaca untuk memperbaiki blognya. termasuk bagi saya.

    BalasHapus
  20. hmm.. tutorial yang bagus bro..
    keep posting...

    BalasHapus
  21. mantabs mas,,, keren banget inponya.. thanks ya mas

    BalasHapus
  22. Trims, tutorial nya sangat penting dan sangaaat bermanfaat. Aku sudah menguji beberapa judul artikel mas, ternyata semuanya menempati rangking 1 SE google, mantap, mas. Belajar doong...!

    BalasHapus
  23. thanks bro atas saran nya...
    your the best..!

    nb:kl bisa, ditambah n lebih detail,trus jangan lupa di update bila ada cara2 baru biar blog tetap ranking 1 di search engine!
    (tutorial diatas sangat membantu n mudah dipahami)
    sukses slalu!

    BalasHapus
  24. wah, keren banget tipsnya, terbukti blog ini memang ada diperingkat atas.
    sukses coy...

    BalasHapus
  25. tips yang smart...
    menarik bung....

    BalasHapus
  26. Mantaaap
    Thanks ya......

    BalasHapus
  27. Terimakasih.......
    Saya coba deh

    BalasHapus
  28. Thank, informasi yangrenyah dicerna namun bermanfaat

    BalasHapus
  29. aduh.. sdh dicoba ampe berkali sulit juga ya ternyata..

    BalasHapus
  30. gimana caranya tolong kasih jalan yaa

    BalasHapus
  31. Aku masih bingung nih gmn caranya ajari donk. Thanks buat infonya....

    BalasHapus
  32. Tanks berat tipsnya, kunjungi donk link saya

    BalasHapus
  33. iyach... tapi urusan ngisi content baru itu yang susah, nggak setiap hari ada ide dikepala

    BalasHapus
  34. makasih mas atas informasinya berguna sekali bagi saya yang pemula

    BalasHapus
  35. hmmm... boleh dicoba ne, tanks sobat....

    BalasHapus
  36. thank's y infonya, saya coba dh..

    BalasHapus
  37. trims atas informasinya, semoga bermanfaat bagi semuanya....

    jgn lupa kunjungi saya ya... hehehehe....

    BalasHapus
  38. thank banget mas informasinya. itcan be usefulfor me.

    BalasHapus
  39. Mau coba trik dan tipnya terima kasih

    BalasHapus
  40. wah bermanfaat sekali nih postinganya mas matur nuwun njihh

    BalasHapus
  41. Ilmu ada dimana-mana. blog ini salah satu tempatnya. thanks

    BalasHapus
  42. klo blognya cuman terdiri dari 400 an huruf per post,optimasinya gimana bro?

    BalasHapus
  43. bisa ndak ngasi petunjuk gak bertele - tele?langsung gimana caranya

    BalasHapus
  44. wuih bagus banget buat masukan.thanks

    BalasHapus
  45. boleh boleh di coba :)
    thanks ya mas :)

    BalasHapus
  46. Saya udah coba tapi masih halaman 10 bukan 1 kenapa yaa,, blog saya http://investasi-mitra.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. bagaimana cara mengetahui backlink dari blog kompetitor ?

    thanks

    BalasHapus
  48. bagaimana cara mengetahui backlink dari kompetitor kita ?

    BalasHapus
  49. terima kasih atas pencerahannya. tapi saya masih agak bingung, hubungan antara kompetisi blog dengan seo. padahal tulisan lebih penting.
    http://bestcompetitor.blogspot.com/.

    BalasHapus
  50. hem tips yang manteb..bisa dicoba kalo gitu.

    BalasHapus
  51. tergantung si empunya blog juga sih mau naikin PR, atau mau idealis dengan blognya...

    BalasHapus
  52. bagus.tingkatkan terus blog ini.banyak yang masih membutuhkan info2 tentang search engine..kami tunggu trik2 praktis berikutnya.

    BalasHapus
  53. site ini masuk halaman pertama dipencaharian saya. mantap

    BalasHapus
  54. Thanks gan dah berbagi tips mantapp... salam kenal gan "Blogger Jepara"

    BalasHapus
  55. infonya bermanfaat buat saya yang baru punya blog...
    http://teddranger.blogspot.com

    BalasHapus
  56. tips yang bermanfaat dan sangat disarankan untuk di ikuti buat pemula seperti saya , salam kenal dari saya

    BalasHapus
  57. mantap, semoga bermanfaat ...

    BalasHapus
  58. Makasih banget tipsnya, berguna sekali buat pemula seperti saya.
    salam kenal semua

    BalasHapus
  59. Setuju dengan semua yang tertulis pada artikel di atas. Tips yang jitu, tapi bila sudah membuat tidak seperti hal itu, bisakah diperbaiki?

    Tengkiyu, Salam Takzim.

    BalasHapus
  60. NIce info gan
    Download berbagai macam tool disini
    http://gap-lovers.blogspot.com/

    BalasHapus
  61. gan agar postingan ane manteng di hal pertama gmn....coz postingan ane selalu berubah posisinya? tks

    BalasHapus
  62. mau tanya nih ,apakah blogspot yang gratisan alias free bisa juga masuk di urutan pertama? terimakasih atas bantuannya

    BalasHapus
  63. Agar Posisi kita tetap stabil dipage 1, bgm gan??

    BalasHapus
  64. info yang bagus gan, siap dicoba..:)

    BalasHapus
  65. Very nice blog ...infonya bagus sekali mas

    BalasHapus
  66. Mantap infonya lansung Di coba

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!