13 April, 2009

Blog ini Menghilang dari Search Engine

Kenapa ya kemarin blog bisnis online ini sempat menghilang dari search engine? Saya sempat berfikir.. wah jangan-jangan salah satu daftar blog yang masuk sandbox google alias dikarantina, apa mungkin juga pengaruh isu duplikat konten yang mana search engine google sangat benci ?? Memang sich beberapa hari belakangan ada glagat kurang baik terhadap blog bertitle bisnis online ini dimana setiap artikel terbaru bisnis saya selalu dibajak/ dicopas sama orang tak bertanggung jawab tanpa memberikan asal sumber jelas, boro-boro mau ngasih link balik (backlink). lebih parahnya sampe2 templatenya juga disamain. Gile beneer.. salut dech sy sama nie orang.. hehe ..

Tapi apa boleh dikata semua telah terjadi yang penting saya masih bersyukur kejadian tersebut tidak berlangsung lama dan sekarang blog saya sudah pulih kembali dan muncul di search engine google, ya.. walaupun agak sedikit kecewa karena terjadi penurunan peringkat halaman secara drastis dengan keyword seperti “Bisnis Online” dan “Blog Bisnis”.

Saya akui persaingan keyword lokal tersebut memang ketat dan salah satu cara untuk mempertahankan posisi blog dengan keyword yang dibidik agar tetap bertahan adalah mau tidak mau harus rajin posting. Cuma yang jadi masalah sekarang adalah saya belum bisa.. hue..

Btw, apakah sahabat blogger blog bisnis pernah mengalami hal serupa yaitu blog tiba-tiba menghilang dari search engine ??

19 komentar:

  1. Kalau blog saya malah gak pernah nongol di Yahoo.. gimana ya ??

    BalasHapus
  2. Coba sumbit lagi blog beserta sitemap nya..

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk... punya saya nongol ga ya di search engine...?

    BalasHapus
  4. loh kok kenapa menghilang kang......kok bisa

    BalasHapus
  5. iya nih kang harry, kok bisa yah...,

    boong banget nih mas, masa gara-gara gitu aja, kok google bisa bego kayak gitu sih...,

    ayo.., mas boong kan...,

    dan, kalo boleh tau, blog yg njiplaknya alamatnya apa. ntar aq cek tgl dibuatnya :-)

    BalasHapus
  6. @Afrid: sy kan hny mengira bkn menuduh, coba dech kmu cek aturan webmaster google pengaruh apa sj yg ditimbulkan akibat isu duplikat content.

    BalasHapus
  7. Waduh.. bisa gitu ya?
    ikut sedih + khawatir jg klo2 kejadian..
    makasih udah mampir ya...

    BalasHapus
  8. Masa sih content di bajak bikin google ngamuk.... bukannya yang bajak yang di banned Om Google

    BalasHapus
  9. wah.. keywordnya kurang kuat brarti ya... :)

    BalasHapus
  10. Bukan kurang kuat keywordnya, tapi terlalu kuat jadi over dosis.. hehe. :)

    BalasHapus
  11. kasus nya sama mas dengan saya, walaupun kita berkompetisi di keywords yang sama yaiut bisnis online, saya ingin memberikan masukan, buat yang susah untuk membuat artikel karena waktu yang terbatas untuk posting, jika berkenan silahkan berkunjung ke http://bisnis5online.blogspot.com/2009/03/bisnis-online-membuat-blog-otomatis.html saya lebih suka memakai cara ke 2, lebih enak dan lebih santai..

    Satu lagi mas yang saya mau tanyakan, apakah mengisi komentar di blog anda akan di dofollow?

    Salam
    bisnis5online

    BalasHapus
  12. Boss...kalo duplicate content itu mah mitos nggak usah jadi pedoman... banyak koq website luar apalagi yang bermain di Amazon..kebanyakan duplikat kontennya...tapi malah ada yang tampil diurutan 1 google.

    BalasHapus
  13. Qu mo ngasih comment tapi ntar after dinner ja yach!

    BalasHapus
  14. Alo...lam knal!

    Setelah ngebaca blog di atas, Qu pengen share pengalaman tentang qu tentang Crawl google, waktu itu Qu pernah nyobain "site booster" gratisan jadinya gak ke Index ma google 'dikasih tau alasannya lewat WebMaster tool, kata google "site/blog qu tidak di index krn dianggap melanggar tata tertib SEO google dan harus diperbaiki" dan langsung saja qu delete Placement Bar of site booster, keesokan harinya blog qu dah ke Index lagi ma google.

    Saran qu, periksa blog detail kmu di webmaster tool on google, caranya: sign in (blogger) trus masuk ke dashboard, pilih blog yang akan di periksa.

    That's all Folks

    BalasHapus
  15. udah masuk di google koq..
    ni aku dapatnya di google.

    BalasHapus
  16. sudah masuk di google lagi khan gan ? nyatanya saya tiba disini , jalan jalan yuk ke web saya di http://www.royalespringhill.co.cc

    BalasHapus
  17. iya benar kang blog saya juga pernah
    tatkala saat itu sebelum saya ganmti template setiap posting langsung ke indeks google
    tapi setalah saya ganti ehh 1 minggu gag keliatan kang
    seperti postingan milik saya yang ini kang

    http://www.kangtoebz.com/2012/02/pesan-penting-untuk-pemula-di-bisnis.html

    aq sampai pusing akhirnya saya turut 2 gogling lagi cari solusi dari masalah itu eh alhamdulillah dapat eg kang
    sekarang alghamdulillah dah normal

    BalasHapus
  18. kemarin blog saya tiba-tiba menghilang, bagaimana ya cara mengembalikannya?

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!