29 Juni, 2009

Manfaat Pebisnis Online Pemula Ikutan Kontes SEO

Sebenarnya usaha apapun kita kerjakan baik bisnis online maupun bisnis offline kalau niatnya baik pasti akan membawa manfaat, karena semua perbuatan baik dan buruk itu tergantung niat. Sama halnya mengikuti kontes seo, terlepas dari KONTROVERSI itu sich masalah lain. Sekarang niat mengikuti kontes seo apa dulu?? Kalau niatnya belajar dan mengiplementasikan seo yang pernah dipelajari sebelumnya apakah salah??? Beda hal kalau sesuatu yang buruk dikatakan baik maupun sebaliknya. (tidak sesuai fakta)

Boleh punya prinsip dan idealisme kuat ataupun pemikiran kritis (asal tidak menjurus ke egoime), tapi hendaknya dikendalikan dengan logika jangan pakai emosi (Kecuali Wanita). Berfikirlah selalu positif, jangan hanya memandang sesuatu dari SATU sudut pandang/ perspektif saja! jika berkata/ menuduh/ mencerca pastikan kebenarannya jangan hanya menduga-duga dan ikut-ikutan tanpa adanya bukti nyata. (fitnah=dosa bung..!)

Cobalah lebih bisa bijak memaknai kedua sisi dari masalah tersebut dan mencoba mengambil keuntungan serta manfaat dari keduanya. Jangan takut..!! keburukan tidak akan bisa mengalahkan kebaikan, sehebat-hebatnya seseorang menyimpan kebusukan suatu saat pasti akan terungkap (hukum tuhan), dan jangan kuatir orang Indonesia juga nantinya bakalan semakin pintar koq dengan seiring berjalannya waktu**.
Loch koq malah ngalor ngidul intro-nya? Hehe.. lanjut..!!!
Berikut Manfaat Pebisnis Online Pemula Mencoba Ikutan Kontes SEO Ala Blog Bisnis Online Gratisan:
  1. Update Blog Semakin Rajin
    Keuntungan Pebisnis online pemula jika ikutan kontes seo pertama, yang tadinya malas update atau posting artikel setelah ikutan kontes seo maka akan lebih termotivasi untuk update blog. Dan kedua, tentunya ide baru dalam otak untuk mengupas suatu bahasan topic tertentu akan terpacu.
  2. Mengenal lebih tentang Search Engine Google.
    Maksudnya adalah dapat mengetahui kapan google mulai update halaman, itupun jika kita memperhatikan. Yah walaupun tidak seratus persen akurat. Namun jangan meremehkan hal ini..! saya pernah baca disalah satu forum SEO luar bahwa mengetahui waktu update search engine merupakan Bagian dari strategy SEO yang lumayan penting loch… jadi, kita harus tau kapan mesti update blog untuk melakukan optimasi artikel kontes, jangan sampai begitu hari terakhir kontes SEO atau finish posisi blog malah drop. (Tips SEO: Cek competitor utama kapan/seberapa sering blog atau blog dummy mereka update melalui blogsearch.google.co.id)
  3. Mengetahui Batasan Kemampuan SEO.
    Dengan ikutan kontes seo bagi pe-bisnis online pemula tentunya akan tahu sejauh mana kemampuan ilmu seo yang dimiliki serta cara penerapannya. Seberapa besar serapan ilmu seo yang diperlajari sebelumnya?? baik melalui forum, blog atau ebook seo. maka hasilnya bisa diketahui setelah mengikuti sebuah kontes seo.
  4. Alternatif Peruntungan Cari Duit di Internet
    Nah ini juga dulu pernah saya singgung pada artikel bisnis online sebelumnya berjudul “Kontes SEO Lokal Merupakan Bagian dari Bisnis”. Yah tentunya harus menang. Hehe.. :p
Btw, Sebagai pebisnis online pemula yang baru belajar seo seperti saya jangan minder alias jangan takut sebelum mencoba ikutan kontes seo. Cobalah..!! karena walaupun kalah tidak menjadi soal, toh apapun yang kita kerjakan jika niatnya ibadah pasti akan membawa manfaat, setidaknya pengalaman kita dapatkan. Salam.
__________________________________
Nb: untuk teman-teman blogger blog bisnis online yg kebetulan membaca artikel ini, mohon dukungannya (tidak Wajib) secara sukarela dengan meletakkan salah satu link kontes seo Rusli Zainal Sang Visioner atau Stop Dreaming Start Action di blog sobat, nanti link sobat saya link balik di halaman my friends. Karena kalau boleh jujur sampai detik ini saya kerja sedirian tanpa dukungan siapa pun. Kalau begini terus kerjaan offline bisa terkena google dance.. keke..

15 komentar:

  1. tanks...atas informasinya....kapan dan dimana kontes SEOnya

    BalasHapus
  2. Setuju mas, memang tidak ada salahnya pemula ikut kontes SeO untuk iseng-iseng mempraktekan ilmunya...ngomong" up date google, saya baru jadi korban nih mas, PR blog turun berok jadi 0. Mungkin gara-gara baru dirubah jadi doffolow pengaruh ga ya mas ?..

    salam sukses :)

    BalasHapus
  3. @latif Rohman: coba klak-klik aja link-link dibagian bawah posting, nanti juga ketemu. :)
    @Ricky:
    Sebenarnya dofollow pada komentar hanya berpengaruh di pagerank sub halaman aja mas. untuk halaman index-nya.. coba mas ricky kurangi link2 keluar (outbound link) yg tidak perlu terutama link affiliate/ referral sebaiknya gunakan Tag rel="nofollow".

    BalasHapus
  4. Yah benar sekali bung :D
    Lakukan saja dulu semasih ada kesempatan

    makanya saya berpikir sangat tepat sekali kata kunci untuk kontes SEO ini

    Stop Dreaming Start Action
    Sangat bermakna

    BalasHapus
  5. selamat berjuang aja mas :-)

    BalasHapus
  6. hiiihihihi iya juga sih trgantung dari niat..tapi jujur kalau bisa sih saya nomor satu karena niat saya dapat hadiah..wakakakakakakakka...

    BalasHapus
  7. @SDSA: Selain itu sangat luas cakupannya, kalau dibuatkan buku bisa 5 jilid lebih.. :)
    @Afrid: makasih atas Supportnya..
    @kiosblog: ya juga sich.. buat modal lebaran.. THR sich gak ada apa-apanya.. hehe..

    BalasHapus
  8. sebenernya bnyk yg memang dilink blog dummy mas..jd males nih nerusin kontes seonya..kekeke.. tp ya buat ngeramaikan ajalah..kekeke...

    BalasHapus
  9. Siap action,mari kita belajar sama-sama

    BalasHapus
  10. pasti kalau bisnis online mengutama produk,investasi menyesatkan,donasi program,mengembakkan produk pemasaran atau lain nya. yang mungkin anda belum pasti mendapatkan keutungan nya...
    dari pada anda di rugi kan lebih banyak lagi... saya mau informasikan bisnis online terbaru... bersembahan dari www.worldfriend.in

    kami telah membuat sistem yang adil dan transparan.... bagi pemula bisnis online jangan takut.. karena bisnis ini adalah kebersama yg dimana kalau ga bisa menjalankan nya nanti anda akan otomatis di jalankan dengan sistem kami...


    segera kunjungi website kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut klik http://business.worldfriend.in

    BalasHapus
  11. Kalau niat utama saya ikutan sih karena hadiahnya. Dasar blogger matreq. :D Tapi kalau gak menang ya sudah.. kembali ke niat kedua, yaitu belajar. :)

    BalasHapus
  12. @yusa: Loch koq menyerah mas sebelum bertanding, hehe..
    @Fajrun: Yuk kita belajar bareng.. :)
    @Mybusinsess WW: makasih atas informasi bisnis onlinenya..
    @SEO Blogger Templates: hehe.. kalau saya belum berani mas mikirin hadiahnya ntar kecewa kalau kalah.. hehe.. yg penting niat awalnya belajar seo.

    BalasHapus
  13. Kelihatanya SEO, penting banget untuk pebisnis online ya kang? Ikut kontes boleh juga, iseng iseng namanya juga Freelance Blogger hehee

    BalasHapus
  14. Kapan2 kalau ada kontes, gimana caranya kita tau ya? Mau juga coba... lagi belajar seo.

    BalasHapus
  15. ngomong ngomong tentang kontes seo, sebenarnya bagus sekali untuk diikuti, tapi jujur saya belum pernah ikut yang namanya kontes seo. yang pasting jangan menyerah sebelum mencoba

    Aryes novianto
    MEDIA ONLINE SANG BLOGGER

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!