27 Juni, 2009

Ebook SEO Dari Google Bahasa Indonesia

Hello rekan blog bisnis online bagaimana kabarnya hari ini? semoga sehat selalu.. :). Btw, berhubung sedang marak-maraknya kontes seo pada tahun 2009 ini, pastinya nuansa sampai 3 bulan kedepan kemungkinan bakal hangat topic serta bahasan berbau kontes SEO (Search Engine Optimization), maka oleh karena itu pada potingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai ebook seo edisi khusus bahasa Indonesia yang diterbitkan langsung oleh google dan dapat di download secara gratis tentunya.

Sebenarnya Ebook seo tersebut sudah lama diluncurkan oleh google dalam versi Inggris kalau tidak salah pada akhir Desember 2008. Sedangkan untuk versi Indonesia-nya kira-kira pertengahan bulan Mei 2009 kemarin.

Walaupun Informasi Ebooks Seo ini Sudah basi atau telah using tidak ada salahnya saya selaku admin blog bisnis gratisan menginformasikan ulang, saya yakin masih ada beberapa blogger yang belum mengetahuinya.

Materi Utama Ebook bertema Seo ini didedikasi untuk pemula dimana mengupas mengenai dasar-dasar Seo itu Sendiri. Berikut sedikit ringkasan materi pokok terkandung dalam ebook ber-file PDF dari google dalam bahasa Indonesia:
  1. Cara Membuat Title/ Judul Halaman unik beserta hal-hal yang harus dihindari.
  2. Cara Penggunaan Meta Tag (Deskripsi) pada halaman index maupun sub index pada blog.
  3. Bentuk/ Struktur URL yang dianjurkan dan tentunya SEO Friendly.
  4. Tentang Fungsi Navigasi Pada Situs/ Blog.
  5. Saran dalam Pembuatan Content artikel.
  6. Penggunaan Anchor Text yang tepat.
  7. Mengenai pemakaian Tag Heading (H1,H2,.. dst…).
  8. Cara Mengoptimalkan Gambar, dalam hal ini penggunaan Tag Alt.
  9. Fungsi Robot.txt.
  10. Cara Mempromosikan blog/ web agar sukses.. :)
Oks.. Langsung saja download e-book Seo (Search Engine Optimization) disini..!! mudah-mudahan bermanfaat untuk rekan blog bisnis online, terutama bagi blogger pemula yang sedang mengikuti kontes seo Rusli Zainal Sang Visioner ataupun kontes Joko Susilo berjudul Stop Dreaming Start Action. Semoga membantu dan menambah wawasan serta kemampuan anda lebih baik dalam melakukan optimasi mesin pencari.

40 komentar:

  1. thanks maz
    kebetulan saya blum punya ebook-nya
    langsung download ya

    BalasHapus
  2. Info yang bermanfaat mas benny...langsung ke TKP :)

    Ricky
    Businessman

    BalasHapus
  3. wah...mas benny ternyata orang lampung juga ya...?salam dech buat keluarga di sana,kebetulan saya juga dari terbanggi besar...?tanks juga atas semua artikelnya..semoga semakin bermanfaat buat semua yang membutuhkan nya..?

    BalasHapus
  4. ikut download juga ah.. thanks infonya bos..

    BalasHapus
  5. @Janu: Sama-sama mas semoga bermanfaat.
    @Ricky: Silakan sedot mas..!
    @Kang Ipung: Makasih,.Salam juga dech kang buat keluarganya. btw, pasti sukunya menggala nich..? hehe..
    @MMO: Sama2 Bos, thank dah mampir.

    BalasHapus
  6. makasih infonya,mantep nich..

    BalasHapus
  7. Wah siplah bisa untuk pelajaran

    BalasHapus
  8. maksih atas ifonya
    ini sangat berguna bagi aq yang baru tau internet

    BalasHapus
  9. download ah,ebook nya....

    BalasHapus
  10. Eh, akhirnya ketemu juga. Beberapa waktu lalu aku pernah baca ebook panduan SEO dari google berbahasa Indonesia. Tetapi lupa nyatat tempatnya. Tak cari lagi tak ketemu, eh sekarang ketemu. Makasih banget....

    BalasHapus
  11. Thx ya infonya, download ah..

    BalasHapus
  12. Oh.. ternyata SEO tu ky gini to.. Baru tau gw..
    http://andizoone.blogspot.com

    BalasHapus
  13. mas....ikut donlot ebooknya..mau belajar jadi blogger sejati

    BalasHapus
  14. heheh :) makasih Nya !! jadi tahu deh cara SEO THNX

    BalasHapus
  15. Walatah... kamcia... thank's fren

    BalasHapus
  16. Trims ilmunya sangat bermanfaat, bisa langsung di praktekan nih...

    BalasHapus
  17. Wah, terima kasih untuk infonya dan langsung download.

    BalasHapus
  18. ijin share mas..trimaksih infonya

    BalasHapus
  19. thank infonya ^_^ download on progres.. sip..

    BalasHapus
  20. mas , ebook nya sangat bermanfaat .bolehkah saya bertukar link dengan mas ? kalo boleh alamat saya http://joe-1992.blogspot.com dengan nama BERBAGI INFO . kalo sudah dipasang mas komen di blok saya ya , ntar mas saya link back.terimakasih perhatiannya

    BalasHapus
  21. makasi mas atas ilmunya, ta sedoot dulu ya mas ebook na

    BalasHapus
  22. Terimakasih banyak.....berbagi ilmu kepada semuanya ^^

    BalasHapus
  23. Terima Kasih, sangat bermanfaat teutama bagi saya yang pemula

    BalasHapus
  24. Thx gan atas informasinya....izin mencoba ^^

    BalasHapus
  25. terimakasih atas infonya, sekarang lebih mudah sebelumnya saya downlod yang berbahasa inggris.

    BalasHapus
  26. hi,

    thank mas atas bukunya.

    http://toto-share.com

    BalasHapus
  27. thank u so much. i really appreciate it very much.

    BalasHapus
  28. makasih infonya....sangat bermanfaat

    BalasHapus
  29. Good infonya mas.

    http://bisnisonlinerustama.com/

    BalasHapus
  30. Makasih gan, ane baru tahu ada panduan SEO Google berbahasa Indonesia, langsung ke TKP.

    BalasHapus
  31. Ebook Seo nya sangat bermanfaat sekali terutama bagi pemula yang lagi belajar ngeblog, dengan menguasai ilmu seo akan sangat bermanfaat sekaliuntuk kemajuan blog kita tentunya..terima kasih banyak atas sharing ebooknya.

    BalasHapus
  32. numpang ijin sedot ilmu ya gan..trims info nya..slam kenal n sukses aja

    BalasHapus
  33. Makasih, ijin sedot. :D

    Saya Udah Tancap Link blog agan di sitebar blog saya ,Silahkan di chex => http://optimasi.beraniseo.com/

    Pasang Punya saya juga ya gan

    Nama blog : Optimasi Bisnis
    URL blog : http://optimasi.beraniseo.com/

    makasih gan, ditunggu konfirmasinya.

    BalasHapus
  34. Ini bagus untuk bersahabat dengan mbah google, he he he, Mantap nih ebooknya dan thanks infonya.

    BalasHapus
  35. izin sedot ebooknya ya, pas ni buat yang baru belajar kaya saya

    BalasHapus
  36. salam kenal gan,
    semoga apa yang agan share jadi bermanfaat bagi saya

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!