12 Agustus, 2010

Fitur Deteksi Spam Otomatis Blogger, Baru !!

Gambar: Gerakan Anti SpamHaloo Sobat Blogger, ada kabar gembira nech dari Blogspot team atau khususnya bagi pengguna platform blogger.com, dimana baru-baru ini blogger mengeluarkan fasilitas baru yaitu Fitur Deteksi Spam Otomatis. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita yang notabene adalah seorang blogger.

Bagi Pengguna Flatform Blogspot.com silakan login ke account anda kemudian cek komentar kotak masuk spam, di sana anda akan menemukan fitur tersebut.
Untuk mengetahui lebih lengkap tentang fitur ini, silakan meluncur ke link ini "Pelajari selengkapnya tentang deteksi spam Blogger"

Terus terang saya sebagai pemilik blog bisnis online gratisan ini sangat terbantu oleh fitur baru anti spam dari blogger, dikarenakan semenjak blog bisnis ini jarang update ternyata para spammers mengganggap bahwa mungkin “tanda petik” si admin blog jarang pula mengontrol, jadi mereka berfikir blog jelek ini menjadi sasaran empuk untuk nyepam (kencing) sembarangan. padahal tidak.. hehe..

Saran saya untuk lebih maksimal pencegahan terhadap spammer ada baiknya anda mengaktifkan fitur Moderasi!!

Oks, sekian dulu sekilas info dari blog bisnis online semoga dengan fitur baru otomatis spam blogger ini bermanfaat guna menghambat perkembangbiakan virus-virus spam yang semakin lama merajarela. SALAM.. 

Note: Saya adalah mantan Spammer stadium akut, tapi target saya bukan site/ blog anak bangsa !!

257 komentar:

  1. sip...satu perkembangan lg dr blogspot.

    BalasHapus
  2. Mantap nich informasinya Mas. Jadi blogspot sekarang fiturnya dah hampir sama dengan wordpress. Sekarang aja blogger sudah menyediakan template di dashboard kita.

    http://www.bisnis-artikel.blogspot.com

    BalasHapus
  3. fitur terbaru blogger ya, saya malah belum coba nih
    salam kenal ya

    BalasHapus
  4. lho ada yang baru tho? baru tau aku... setahuku yang paling baru paling penggunaan zemanta. eh ... langsung simak aja dulu deh..
    matus suwun ilmunya mas....

    BalasHapus
  5. Info yg sgt menarik nich..makasih ya

    BalasHapus
  6. Terima kasih atas infonya. Sebagai blogger memasang perangkat antispam wajib hukumnya, biar gak jadi sasaran orang-orang yang gak bertanggung jawab.

    BalasHapus
  7. Artikelny bagus bro. Dulu aku jg mntan spammer web bisnis via mail, tp skrg dah tobat. Jd malu nih...

    BalasHapus
  8. thanks infonya sob, kapan-kapan aku praktekkan...

    BalasHapus
  9. wah,ada fitur baru ya di blogspot.
    baru tahu nih.
    thanks infonya mas.

    BalasHapus
  10. ma kasih Boz! Infonya..... ntar q coba dech!

    BalasHapus
  11. blog-blog saya beberapa hari terakhir ini lagi kedatengan rombongan spam, bagusnya bisa ketangkep. kalo ngga udah berabe dah ..
    btw ... jadi pengen bikin blogspot lagi nih..
    salam kenal gan ah

    BalasHapus
  12. Wadoh..padahal ane baru mau belajar nyepam nie...harus belajar keras kayaknya kalo mau jadi spammer yg sukses!
    Belajar kemana ya...?

    BalasHapus
  13. bang bang bang...bisa ga spam ini dimatiin soalnya comment orang lain di blog gw selalu dianggep spam sama pihak blog, jadi pas gw tidur tu koment penting yan di bagi tiap jamnya ga bisa muncul kalo ga gw tag "bukan spam"-in dulu kan gw ga bisa mantau selama 24 jam

    BalasHapus
  14. bagus juga infonya kalau cari info lain boleh mampir deisini,

    BalasHapus
  15. emank bagus informasinya ikuti terus ah

    BalasHapus
  16. Nice post, thanks infoY gan..,salam sukses..

    BalasHapus
  17. thank infonya frend, berguna sekali, selama ini saya tak begitu memperhatikan koment spam.

    BalasHapus
  18. dunia maya memang selalu up to date, ada aja perkembangan yang menarik.
    nice info bro..

    BalasHapus
  19. saya sangat setuju akan untuk mencari duit pun dunia maya sangat menarik

    BalasHapus
  20. posting yang sangat bagus dan menarik buat dibaca......

    ada yang mau laptop gratis ? kalau anda tertarik klik aja disini

    BalasHapus
  21. Silahkan berkunjung dan comment di blog saya. Sudah DOFOLLOW. Bagi 2 sobat blogger pertama yang comment pada masing-masing post, link blog sobat akan saya letakkan pada link sahabat di sidebar kanan.

    BalasHapus
  22. thank atas infonya gan. Salam kenal dari pemula nih. Mohon bimbingan.

    BalasHapus
  23. Salam kenal, sukses ya pak. tks infonya

    BalasHapus
  24. Terima kasih, kebetulan saja baru balik ke blogger. Pertimbangannya blogger memang sudah SEO friendly. Abis, kan punya google sendiri.

    BalasHapus
  25. SIPP... Makasih tuk informasinya...

    BalasHapus
  26. wah bermanfaat banget infonya, thx

    BalasHapus
  27. maksih ya infonya...suksees...selalu

    BalasHapus
  28. memang ga' enak mas ada spam, tapi kalo buat rekan rekan yang ingin ninggalin jejaknya sama promosi sedikit tidak pa2 lah, yang penting jangan banyak banyak promosinya dan saling berbagi saja.yang penting sekarang jangan lagi menggunakan spam karna di blogger ada filter spamnya..sukses buat semua

    BalasHapus
  29. Wah.....info baru neh...jangan dilewatkan.
    Saya tunggu info yang paling mutakhirnya.
    Salam sukses untuk semua.

    BalasHapus
  30. Kalau di wordpress ada ngak yang beginian, soalnya blog aku pakai wordpress...

    BalasHapus
  31. Pemula bnget2 ni (br bkin blog) n mudh2an komen ini (komen perdana d blog) g msuk ktegori spam abs wktu isi data bngung isi nama sy ato nama judul blog sy
    agak ngerti dkit jg ni soal spam2 n kyanya sy kurng stuju tuh :)
    thx untuk artikel2nya y, soalnya semua bgus2 n ngebantuuuu bnget
    Salam hangat

    BalasHapus
  32. halow sob,,, aq ada info nichhh,,,
    liat aja,law tertarik bs langsung gabung, tp law sekiranya kurang baik tinggalkan ajaaaa...
    key sob trims.....

    BalasHapus
  33. Bisnisku belum jauh bahkan samapai saat ini blom tahu bagaimana dan apa spam itu, maklum aku baru mulai bisnis, tolong bantu dong..

    BalasHapus
  34. Apakah cara2 ini bener2 efektif bro?

    BalasHapus
  35. Thanks Friends atas informsainya semoga amal kebaikannya diterima Di Sisi-Nya, Amiin

    BalasHapus
  36. infonya sangat bermanfaat buat newbie spt saya.

    BalasHapus
  37. Bagus deh, jadi mengurangi Spam.
    http://prabowoeko.com/

    BalasHapus
  38. Wah.. Bagus sekali dengan adanya fitur tsb. Bisa di pratekkan segera. Terimakasih atas infonya

    BalasHapus
  39. wah baru tau nih ada fitur kayak gini!!
    thank's buat infonya ya



    http://infodahsyat.com/presentasi

    BalasHapus
  40. Spam memang menjengkelkan ya... tapi meskipun begitu masih buanyak temen-temen kita yang nyepam. saya kira mungkin mereka juga stress karena apa yang ditawarkan nggak laku-laku he.. he.. sehingga bingung akhirnya ngawur. atau mungkin ada penyebab lain seperti kurang adanya pengetahuan tentang tata krama di internet, atau hal lain lagi mungkin teman-teman bisa sharing.

    BalasHapus
  41. wah mantap nich infonya mas....

    makasih ya...
    salam kenal..

    BalasHapus
  42. Spam memang menyebalkan di satu sisi, tapi di sisi lain menguntungkan. seandainya saja ada media promosi yang lebih efektif dan efisien.

    BalasHapus
  43. Iya tapi malah tidak kelihatan antara link dan bukan, sehingga kalau ada yang kasi spammy comment tidak terlihat bedanya.

    BalasHapus
  44. Jasa webdesign profesional HANYA Rp. 700.000

    Selengkapnya :
    www.jasawebdesign.ueuo.com

    BalasHapus
  45. lama tidak menggunakan blogspot, semakin mantap perkembangannya



    http://indoppob.com
    Peluang Usaha Membuka Loket Pembayaran Online

    BalasHapus
  46. blogger tambah lagi fiturnya nich... ada anti spamnya.. keren.. makasih informasinya bung

    BalasHapus
  47. manteplah saya coba dulu mas.............

    BalasHapus
  48. terimakasih atas semua infinya

    BalasHapus
  49. wah info bagus..salam kenal ya

    luthfi mh
    http://luthfihutomi.blogspot.com

    BalasHapus
  50. Wah,, telat nyimak..
    ane lagi kena kisruh.. cari2 kecantel disini..
    http://fedoce.co.cc/

    BalasHapus
  51. lagi mikir... gimana cara kerjanya ya... :-)

    BalasHapus
  52. informasi yang sangat berguna. Terima kasih..

    BalasHapus
  53. Wah baru tahu nih, oke deh langsung aja dicoba, masalahnya saya pernah ada seseorang yang ngirim komentar sampai berpuluh2 dan bunyinya itu-itu doank. Makasih

    BalasHapus
  54. salam kenal gan. mo numpang nanya nih. yang dimaksud spam dalam blog yg gimana? apa kalo kita berpromosinya terlalu banyak ya..? makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  55. makin Keren aja nih blogger! lama lama bisa melampaui wordpress! majuu terus blogger

    BalasHapus
  56. ma kasih. semoga bisnis online bapak suksess.

    BalasHapus
  57. Ane pasang ah di blog ane.. hehehe...

    Kebanyakan diisin komen gak jelas sih blog ane LOL

    BalasHapus
  58. mantap banget infonya gan... smga bisa di copy idenya ga.tank's

    BalasHapus
  59. salam

    Fitur anti APAM itu sangat penting karena yang melakukan SPAM itu banyak sekali sehingga sangat menjengkelkan. Kalau di wp plugin anti SPAM udah lama ada.

    BalasHapus
  60. terima kasih infonya gan....
    berguna banget

    BalasHapus
  61. mantab bos infonya... :D
    klo buat wordpress cms ada ga bos?... thx

    BalasHapus
  62. betul mari kita brantas spamer dari blogspot..

    BalasHapus
  63. mantap kalo uda anti sPAMx

    BalasHapus
  64. ia bro.
    semenjak ada fitur ini para blogger jadi lebih mudah dlm mengecek spam

    BalasHapus
  65. bagus banget tu mas. makasih banget infonya sangat bermanffat buatku

    BalasHapus
  66. Wah..terima kasih sekali atas informasinya, kebetulan punya blog juga di blogspot

    BalasHapus
  67. wah, tambah sangar nih blogger. thanx infonya.... ^^

    BalasHapus
  68. Berita ini saya peruntukan hanya bagi anda yang sedang benar-benar mengalami kesulitan ekonomi, sedang dililit hutang, erlu modal usaha, perlu dana mendesak dan lain sebagainya.
    Berdasarkan Pengalaman Pribadi saya.

    BalasHapus
  69. Ok brow,,,menarik sekali,, saya akan pelajari,,
    thanks berat,,

    BalasHapus
  70. Salah satu alasan saya lebih memilih WordPress adalah kemampuan anti-spam nya.
    ternyata sekarang BlogSpot juga ada. Boleh dicoba kalo gitu ;)

    BalasHapus
  71. langsung meluncur gan.lihat info dahsyat juga nih di http://www.tekan-ini.com/parlan

    BalasHapus
  72. bagus nih sepertinya ... Coba ahhh

    BalasHapus
  73. Sangat bermanfaat sekali gan infonya,terutama untuk saya yg baru belajar ngeblog..
    thx b g t gan...

    BalasHapus
  74. wah info yang menarik untuk bloger pemula seperti saya.. thanks ya..

    BalasHapus
  75. Investasi FOREX (VALAS)
    DI http://victoria-forex.blogspot.com

    BalasHapus
  76. wah..........sayang sekali saya pakek wp. tp nggak papa deh . moga temen temen terbantu dengan aplikasi baru blogspoti ini.

    nice share by http://www.ngeblogbisnis.com

    BalasHapus
  77. siipp makasih infonya : )

    BalasHapus
  78. Terima kasih atas informasinya, saya juga sedang membangun blog bisnis online... Saya lihat nanti fitur moderasi saya sudah aktif atau belom. Semoga sukses mas

    BalasHapus
  79. buat anda yg lagi mencari dollar gratis diinternet disini tempatnya http://www.ingateros.blogspot.com

    BalasHapus
  80. mantap nih gan, penting buat bisnis online

    BalasHapus
  81. Iya..kmaren jg sempat dpt info dr blogspot ketika mo update posting.. tp aq abaikan aja blom sempat aq baca.. baru tahu penjelasannya disini.. nice inpoh bro..

    BalasHapus
  82. wah kalo yg ini aku mash nol dah lum bgitu ngerti,,

    kasih motivasi aja dahh
    Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan.
    The way to get started is to quit talking and begin doing.
    Bisnis Online.
    http://www.asetmandiri.com/?id=ningnovi

    BalasHapus
  83. Makasih infonya .. bagus banget! Jd memudahkan dlm mengecek spam :)

    BalasHapus
  84. Wah, thk's nih boss infonya, tentu sangat bermanfaat buat saya yang blogger newbie.

    BalasHapus
  85. buat tambahan wawasan nih. berhububg nuwbe... thanks . pertahankan!

    BalasHapus
  86. bisa buat tambahan wawasan nih. maklum newbe... thanks... artikal anda bagus-bagus pertahankan!

    BalasHapus
  87. saya masih awam sekali tentang istilah spam, dan lain sebagainga karena baru saja mulai belajar ngeblog apalagi dengan bisnis online juga masih buta... ya mudah2han infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  88. terimakasih...saya akan memanfaatkannnya

    BalasHapus
  89. Baru tau nih. Maaf masih belajar ni Gan...
    Terima kasih atas infonya. Biar langsung dipraktekkan di blogspotnya.

    BalasHapus
  90. Salam kenal! bagus bangettt

    BalasHapus
  91. saya belum memanfaatkan fitur tersebut mungkin kedepan saya akan menggunakannya

    BalasHapus
  92. Trims infonya, bermanfaat bgt nih untuk saya sebagai pemula ;)

    BalasHapus
  93. mantav infonya gan... http://limaribu.blogspot.com

    BalasHapus
  94. hmm..... bagus artikel xa bos, sangat membantu. akua juga punya artikel tentang bisnis online, 4 Hal harus di hindari dalam bisnis online kalain bisa lihat di http://planetdiponk.blogspot.com/2011/04/4-hal-harus-dihindarii-pebisnis-online.html

    BalasHapus
  95. terimakasih ya boss,, info nya

    BalasHapus
  96. terimakasih info nya mas boss ya,,

    BalasHapus
  97. Wah info yang luar biasa Boss..
    thanks ya..

    BalasHapus
  98. Mantab fitur barunya blogger, thanks infonya.

    BalasHapus
  99. apa dampaknya bagi situs kalau terkena spam?

    BalasHapus
  100. makasih mas atas infonya ya

    BalasHapus
  101. terima kasih gan atas fitur nya,,,,
    bagi saya ini sangat penting

    BalasHapus
  102. Mantap gan... info yang menarik

    BalasHapus
  103. Tips yang sangat menarik, cocok buat saya pendesain blog.

    BalasHapus
  104. saya pakai script wordpress. sepertinya berbeda, tapi mungkin suatu hari info ini akan berguna utk saya. terima kasih

    online business

    BalasHapus
  105. info yang sangat bermanfaat ...

    BalasHapus
  106. Wah makin canggih aja y...
    situs ini juga keren.. coba liat deh.. http://www.percetakanku.co.cc

    BalasHapus
  107. mantap gan infonya...dan trims atas infonya

    BalasHapus
  108. Memang gak enak gan, kalau gak ada fitur ANTI SPAMnya. karena sebagian IKLANnya merugikan..

    sedikit saya tambahkan, kalau saya mau berbagi ebook gratis gan..
    tentang mencari penghasilan di GOGONAI..
    jika agan berminat, langsung aja agan Klik Linknya..

    BalasHapus
  109. informasi yang berguna
    keep bloging

    BalasHapus
  110. Iya kalo aku pake social comment boss.. pake fb comment. tanpa dimoderasi. coz aku pikir daripada pakai yang standar tapi ternyata dimoderasi berarti sama aja. jadi aku pilih fb comment dengan konsekuensi tanpa moderasi meski sekrang sebenarnya fb comment dah bisa di moderasi. thanks... :)

    BalasHapus
  111. wah...mantap nih infonya gan, makin semangat untuk beralih lagi ke bloger dan makin semangat untuk ngeblog lagi

    BalasHapus
  112. kalo di blog aku sih hampir semuanya pake "moderasi" biar mudah menyeleksi spam atau bukan.

    BalasHapus
  113. technologi terbaru oleh blogspot untuk menciptakan komunitas cyberspace yang lebih human friendly :)

    BalasHapus
  114. Fitur terbaru blogger: sekarang gak perlu jadi pinter HTML tuk hanya ubah favicon. Blogger udah menyiapkan fasilitas ini

    BalasHapus
  115. sementara wordpress dulu ajah

    BalasHapus
  116. info yg sngat bgus dan berharga...

    trma ksih mas....

    BalasHapus
  117. mantap gan..ntr ane coba..mampir gan ke blog ane

    BalasHapus
  118. makasih infonya juragan blog hehehe

    BalasHapus
  119. Wah baru tahu/sadar aku,ternyata para spammer bisa jangkitin virus lewat comment ya?!#%*
    makasih....

    BalasHapus
  120. Terimakasih atas infonya gan, semoga bermantaat begi pengguna blogspot.com

    BalasHapus
  121. Terima Kasih infonya sanat bermanfaat...

    BalasHapus
  122. Akan saya coba..silahkan kunjungan balik....

    BalasHapus
  123. mksih udh di posting,,

    infonya sangat menarik...

    http://www.facebook.com/GudangFashionPria

    BalasHapus
  124. Ini fitur yang mana bro !

    ada pick tidak ? !

    BalasHapus
  125. info yang bagus nih gan..

    thx yah postingannya,, semoga brmnfaat....

    http://fashionpria.indoprofile.com

    BalasHapus
  126. maksih gan infonya....kita ke tkp...

    BalasHapus
  127. betul gan sekarang yang suka nyepam jadi lebih sulit. akhirnya berburu ke luar negeri

    BalasHapus
  128. Terima kasih....atas infonya ,

    saya benci spam ,apalagi dalam usaha online

    BalasHapus
  129. mksih ya infonya gan....

    http://fashionpria.indoprofile.com

    BalasHapus
  130. Wah mantap nih gan informasinya,sangat berguna sekali...trims gan

    BalasHapus
  131. Wow,, komentar saya apa di moderasi sekarang ini ? hehe

    BalasHapus
  132. Wahhh mantap ni ,saya juga mau coba blog saya .Untuk menditeksi adanya spam ,yang berakibat pada bisnis online yang kita jalankan


    thank ats infonya
    " http://peluangusahamantap.blogspot.com "

    BalasHapus
  133. mantabs ! jadi tambah semangat nih ngeblog di blogger ,makasih buat infonya bos....
    fitur ini memang sangat penting buat kita bloggers ,tapi apa fitur ini bisa bekerja buat robot spammers , satu lagi kira-kira sama akismet se-level ga ya....sukses !!!!

    BalasHapus
  134. terimakasih banyak atas infonya gan..... salam kenal dari blogger blitar...

    BalasHapus
  135. wah bagus bangt nich makin canggih blogger... nice post sob

    BalasHapus
  136. nitip gan ...
    semoga sukses ...

    http://www.dataentryjobs.us/54333.html

    BalasHapus
  137. Thanks atas infonya..wah sangat berguna sekali...??

    BalasHapus
  138. yang penting dalam berkomentar harus sopan dan sesuai topik kadang kalau out of topik bikin bt juga,bgus lah kalau blogsepot da ada anti spam

    BalasHapus
  139. info nya bagus bro cuman gue gak pernah pake blog dan cuman punya situs aja heheh, tapi info nya menarik kok

    BalasHapus
  140. Yah..., blog-blog baru maupun lama yang belum terpasang plugin SPAM biasanya menjadi sasaran empuk para spammer, terutama yang datang dari luar negri.

    BalasHapus
  141. Tidak usah jualan tidak usah website cuma kirim data ke O.D.A.P dan data sudah kami siapkan .Setelah anda daftar data kami kirim via email

    BalasHapus
  142. Salam Kenal,
    Informasinya sangat bagus dan menarik apalagi blogspot sudah sangat dikenal para netter.
    Kalau sekarang banyak fitur-fitur baru, pasti akan sangat berguna untuk kita semua.
    Sukses Sob !

    BalasHapus
  143. Postingan Bagus Gan. Pertamax !!
    Wah blogspot akan semakin moncer dengan adanya layanan/fitur baru yang mendukung karena berguna sekali buat para blogger.

    Salam blogger!

    BalasHapus
  144. mantap sob,...

    mau blog anda jadi mesin pengumpul uang..? kunjungi blog ku. tips blog anda jadi mesin pengumpul uang secara gratis

    BalasHapus
  145. Betul sekali sob ada tambahan baru di sini.Jika memakai Verifikasi kata bagaimana?

    http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com

    BalasHapus
  146. Baca yang ini : "Note: Saya adalah mantan Spammer stadium akut, tapi target saya bukan site/ blog anak bangsa !!" hehehe ... mantap gan!
    Ayo diupdate lagi gan!

    BalasHapus
  147. info yang bermanfaat ,..fitur baru yang simple tapi powerfull , info fitur baru ini jadi pelengkap artikel saya tentang cara buat blog , ....mantaps , ditunggu ya bos tips-tips dahsyat berikutnya ...!

    BalasHapus
  148. Yup, saya juga sangat terbantu dengan adanya fitur deteksi spam, soalnya akhir2 ini banyak comment spam yang masuk ke blog saya.

    BalasHapus
  149. Jadi pengen ganti blogspot nih

    BalasHapus
  150. kalo aku selalu nmengaktifkan opsi moderasi komentar supaya bisa menyaring pesan yang sesuai atau tidak. Kalau kurang etis yah maaf aku hapus hehehehe...

    BalasHapus
  151. perlu di coba ni bos,makasih tipsnya ya

    BalasHapus
  152. Baru tau nih, di coba neh. thaks gan

    BalasHapus
  153. jadi pengen bangat nulis artikel brmanfaat buat orang banyak,, X) lindungi trus blogger indonesia mas,,

    BalasHapus
  154. selama sy ngeblog, baru 2 komentar yg dianggap spam...

    BalasHapus
  155. The post is very interesting. It was very helpful for me.

    Thanks

    BalasHapus
  156. Makanya gan, jangan biarkan blog kita lama nggak up date soalnya bisa jadi sasaran empuk para spammer

    BalasHapus
  157. wah infonya sangat bermanfaat bagi saya yang kebetulan baru mau memulai bisnis internet menggunakan blog. saya juga ingin mengupas bisnis internet didalam blog saya. silahkan kunjungi blog baru saya di http://davidwolfhart.blogspot.com/
    terima kasih yah gan...

    BalasHapus
  158. Saya baru belajar blog ... agak bingung mulai dari mana ... hehe... info spam yang sangat membantu nih terima kasih ya... semula saya kira cuma di email aja yang ada spamnya ...

    BalasHapus
  159. Very informative and impressive article. unique information.

    BalasHapus
  160. Blm ada yang buat wordpress gan?

    BalasHapus
  161. wah mantap informasinya
    makasih atas ilmunya.

    BalasHapus
  162. blogspot emang inovasinya makin mantep gan.salut deh

    BalasHapus
  163. iya gan,,,saya termasuk baru nih di blogspot,,belom tahu fitur-fitur yang disediakan,,terima kasih.

    BalasHapus
  164. Lowongan kerja internet, Anda dibayar setiap survei, syarat: bisa internet. Informasi selengkapnya: klik disini untuk membuktikannya

    BalasHapus
  165. "Saya adalah mantan Spammer stadium akut, tapi target saya bukan site/ blog anak bangsa !!" . Bagus dong :)

    BalasHapus
  166. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  167. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  168. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  169. lho,
    mas,koq masih tahun 2012 shih...oktober pula..
    ga pernah di up date nih...

    BalasHapus
  170. wow bnyk bgt gan komen.y! Sy trakhir nih

    BalasHapus
  171. spam memang sangat menggangu. tiba tiba banyak sekali pesan 'ga penting' diemail saya.

    BalasHapus
  172. mantap gan
    wajib punya tuh hehe :D
    nice dech

    BalasHapus
  173. It’s a Good blog and congrats on having good Information, Keep it up! Thanks for sharing your knowledge with us!

    BalasHapus
  174. Info bagus gan,
    No Spam is very nice...
    Jurus ampuh telah terbukti hasilnya
    Kabar dari para leader, sangat bermanfaat BaCa SeKaranG…

    BalasHapus
  175. SPAM memang menjengkelkan. Terima kasih atas solusinya.

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!