21 Oktober, 2008

Penyebab Kegagalan Affiliate Marketing (Pemasaran Afiliasi)

Kebanyakan orang menggeluti Program Affiliate Marketing, mungkin anda salah satunya. Mengapa demikian? Itu dikarenakan Affiliate Marketing/ Pemasaran afiliasi pada saat ini sangat efektif untuk meningkatkan pendapatan anda secara online. Dan tidak sedikit orang berhasil menjalankan program ini.

Pada dasarnya kunci sukses apa tidaknya program affiliate marketing tergantung pada promosi (pengiklanan) dan strategi penjualan anda.
Pastinya semua bisnis itu memerlukan kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Yang terpenting haruslah fokus pada apa yang anda kerjakan.

Berikut ini beberapa hal/ faktor penyebab Kegagalan Affiliate marketing :

1.Kurangnya Persiapan
Kegagalan Affiliate Marketing dapat juga disebabkan oleh kurangnya persiapan. Sebagai affiliate marketer, anda harus membuat produk anda tertarik dan memastikan bahwa anda memiliki hak tentang produk tersebut. Saran saya buat pemula ada baiknya sebelum memulai anda dapat mencari banyak informasi dengan cara bergabung di forum-forum affiliate marketing.

2.Tampilan Situs/ Web anda
Satu hal yang wajib Anda harus tahu akan hal ini, dengan tampilan layout, desain, konten serta penempatan iklan anda yang sesuai. Ini sangat penting memudahkan pengunjung melihat situs/ web anda dan membuat semenarik mungkin. Coba bayangkan jika situs/ web anda jelek, pastinya pengunjung akan kabur....>>> hehe.
Nb : kategori situs jelek dapat anda cari sendiri di google.com.  :)

3.Kualitas Konten
Anda harus memastikan situs/ web anda memiliki kualitas konten. Karena kontent merupakan raja dalam affiliate marketing. Jika konten anda baik, pastinya trafik anda tinggi. Karena akan di sayang sama om google. :D . mengapa demikian? Karena konten merupakan bagian dari informasi dan berhubungan dengan kata kunci yang menarik perhatian search engine.

4.Memilih Nama Domain
Pastikan memilih nama domain yang baik untuk situs/ web anda. Kita ambil contoh, jika nama domain anda kurang sesuai/ relevan dengan konten, orang mungkin kurang tertarik dan bahkan tidak membeli produk anda

5.Kurang menguasai Strategi Pemasaran
Meningkatakan strategi pemasaran adalah faktor penting, dengan melakukan sesuatu dengan proses pembelajaran. Kita harus terus stay dan melihat perkembangan yang ada, karena waktu dan trend terus berubah. Basic/ dasar strategi harus anda miliki seperti : pemahaman bisnis, menyiapkan halaman web serta teknik optimasi search engine (SEO).

6.Berkerja Keras Pantang Menyerah.
Pastikan untuk tidak menyerah..! jangan pernah berpikir bahwa program affiliate marketing akan membuat anda cepat kaya atau memperoleh kekayaan secara instan, semua itu perlu proses dan kerja keras. Terus lah fokus dan bersabar..!


Semoga bermanfaat.. !

42 komentar:

  1. fokus memang syarat mutlak bagi kita dalam mengerjakan sesuatu hal.setuju sama om beni

    BalasHapus
  2. di manapun kita bekerja harus bekerja keras bos...

    BalasHapus
  3. Aku gagal, aku gagal... he he he...

    BalasHapus
  4. affiliate marketing keuntungan bergantung pada usaha sepenuhnya...tiada usaha tiada hasil...

    BalasHapus
  5. Betul,bro. Kayaknya jarang banget sekali maju terus berhasil. PAsti ada kegagalan. Tinggal bagaimana kita bereaksi. COba lagi tau berhenti. Intinya sama dengan bisnis offline.
    Infonya mantap banget.

    BalasHapus
  6. setuju aja mas..

    BalasHapus
  7. Saya kok belum mantep ya kalo urusan affiliate, apa karena masih new bie kali ya, 7 bulan ngeblog newbie bukan sih

    BalasHapus
  8. Artinya sebelum memulai bisnis affiliasi.. harus nyiapin semua item tadi... secara berurutan ataukah acak pun nggak papa om

    BalasHapus
  9. wah berarti sebelum memulai,,harus matang perencanaannya

    BalasHapus
  10. enggak ada bakat.. enggak ada bakat:(
    *mo nengokin abang benny sazalah hehehe*

    BalasHapus
  11. Intinya ada pada poin ke-6 *menurut saya loh mas*
    kerja keras dan pantang menyerah harus jadi keyword jika ingin sukses.
    SALAM SUKSES YA MAS !!!

    BalasHapus
  12. @ : yap mbak hellen, kunci sukses bg saya adalah kerja keras dan slalu berdoa. walaupun toh akhirnya tuhan jg yang menentukan. :)

    BalasHapus
  13. aku sedikitpun ga paham yang afiliate ini, ternyata tahapannya banyak juga...thank infonya :)

    BalasHapus
  14. iye bang emang betoel.. sukses tidak semudah membalikan telapak tangan.. setujujxxx

    BalasHapus
  15. nomer 6 setuju banget broth :)

    BalasHapus
  16. mantab di CTRL + D , btw ente cocok bro jadi motivator kaya mario teguh..

    BalasHapus
  17. @Subagya : waduh kang, kayanya terlalu berlebihan. :D

    BalasHapus
  18. kalo domain gratisan bgm mas ?

    BalasHapus
  19. he..he.. banyakan situs AFF itu agak2 gimana gitu.. he..he.. gw juga sempet ikutan di beberapa AFF diamrik tuh.. soalnya lebih kenceng kucuran visitor ama itunya... he..he...

    BalasHapus
  20. "Sukses".. kata yang tepat buat yang mau berusaha..

    BalasHapus
  21. apapun itu semua butuh kerja keras/usaha + do'a. Insyaallah berhasil dan sukses. ya nggak mas benny? Hee.. :D

    BalasHapus
  22. tambahan : kebanyakan affiliate marketer hanya mempromosikan produknya dan bukannya merekomendasikan produknya. Hasilnya pasti sangat berbeda jauh.

    BalasHapus
  23. @Ivana : ya, emang itu tugasnya..:D tp saran saya, sebagai konsumen ada baiknya kita mengecek dulu produk yg akan kita beli..! apakah sesuai dng yg kt harapkan.

    BalasHapus
  24. makasih bosss, yang jadi masalah terkadang ane suka ga fokus... gimana solusinya tuh bos biar kita tetep focus... biar bisnis ane makin maknyoooos

    BalasHapus
  25. Coba bayangkan jika situs/ web anda jelek, pastinya pengunjung akan kabur....>>>
    Setuju banget nih bang!! soalnya saya sendiri pernah daftar affiliate dan berhubung melihat tampilan websitenya ndak meching, saya jadi kabuuuuuuuuuuuuuuur!!!

    BalasHapus
  26. terima kasih mas atas masukkannya
    sangat bermanfaat mas

    BalasHapus
  27. klo yg ky gini oping ga ngerti hehehhehe... dan tidak mahir. klo dipikir2 dari sisimanapun oping bukan tipe orang marketing ato frontliner deh...

    BalasHapus
  28. bunda juga nggak mahir soal af ini.. maaf ya.. tp makasih infonya ..sapa tau kelak nanti...

    BalasHapus
  29. berti blogku ga ada di kategori di atas ya (PEDE DONK)

    BalasHapus
  30. nice info nih thanks ya boss

    BalasHapus
  31. Kok blom apdet lagi Ben? Gi sibukkah?

    BalasHapus
  32. wah betul juga tu bro... memang musti sabar

    BalasHapus
  33. yah.. bener bangt tuh mas...

    BalasHapus
  34. ada satu lagi, mindset yang salah.. :) Sangat mnghmbat sekali

    BalasHapus
  35. yang terakhir betul tuh bekerja keras pantang menyerah...

    BalasHapus
  36. kasih info dong affiliate yg bagus... aku sudah coba di wealthya affiliate.. dan lumayan juga hasil nya

    BalasHapus
  37. boleh artikelnya bos.. btw dapat darimana materinya bos.. tapi bisa gak ulas tentang bisnis online lebih detail, atau dibahas secara mendalam lagi, thz

    BalasHapus
  38. Nice posting..

    Hi teman

    Saya baru mempelajari sebuah peluang merek baru (belum diluncurkan)
    bisnis online yang MUNGKIN menarik perhatian anda.

    Banyak yang menyebutnya sebagai Peluang Bisnis TERPANAS 2009.

    Saya tidak perlu memperpanjang post ini dengan menjelaskan segala
    sesuatunya tentang bisnis ini, karena link dibawah ini yang akan menjelaskan
    segala sesuatunya.

    Saya hanya ingin berbagi kepada anda tentang pandangan saya...

    Pertama, saya ingin menjadi yang di depan BERSAMA anda..
    saya percaya peluang bisnis baru ini sebenarnya adalah peluang MLM Online.

    (Jadi jika anda menentang tentang peluang MLM, saya sarankan anda tidak perlu membaca ini)

    Tapi jika anda mempunyai pikiran yang terbuka (seperti yang saya lakukan), maka
    silahkan anda lanjutkan.

    Pendapat saya.. sementara yang lain melihat peluang berdasarkan rencana
    kompensasinya. Tapi saya lebih suka melihat peluang berdasrkan kriteria ini :

    1) Kualitas produk - Apakah kualitas yang ditawarkan lebih unggul dibandingkan
    dengan produk sama yang ditawarkan?

    2) Harga produk - Apakah produknya diatas harga rata-rata dibandingkan dengan
    produk sama yang ditawarkan?

    3) Kegunaan produk - Apakah saya pernah menggunakan produk di bisnis online?

    Menurut pendapat saya, tentunya sangat sulit mempertahankan keuntungan
    jika produk atau jasa tersebut diatas harga rata-rata, nilai yang rendah dan
    penggunaan yang rendah.

    Pada saat ini, bagaimanapun saya takut saya tidak dapat menawarkan pada anda
    pandangan tentang kualitas usaha ini karena masih dalam tahap peluncuran.

    (akan di luncurkan sekitar 6 hari lagi)

    Tapi saya dapat menyimpulkan bahwa pada saat ini, seperti kebanyakan sistem MLM
    Semakin awal anda "mengunci" posisi anda, semakin tinggi kesempatan anda
    untuk benar-benar profit (tergantung investasi anda).

    Jadi yang saya lakukan adalah langsung "ACTION" dengan mendaftar pada
    saat masih belum diluncurkan.

    Catatan Penting : saya tidak menguasai peluang ini dan tidak cukup banyak
    informasi yang saya ketahui. Tapi saya berani untuk mendaftarkan segera.

    Akan tetapi, yang saya ketahui adalah orang yang berdiri dibelakang usaha ini
    adalah seorang pencipta dari GetResponse, salah satu orang terkemuka didunia
    yang menciptakan sistem autoresponder.

    Jadi saya harapkan usaha baru ini bisa merupakan sebuah kelas BERTINDAK
    untuk anda.

    Dalam segala hal, seperti saya, anda tidak akan rugi dengan membuka pikiran
    tentan peluang bisnis ini.

    Apa yang saya lakukan adalah menyarankan anda mencari tahu usaha ini
    dan SEGERA mungkin amankan posisi anda sekarang, seperti yang saya lakukan.
    Sehingga setelah peluang bisnis ini menjadi besar anda akan mendapatkan
    posisi yang sudah menguntungkan dari awal.

    Ini link ke websitenya..

    ==> http://normanmiller.webprosperity.com/

    Saya akan memberitahu lebih rinci kepada anda setelah mendapat pemberitahuan
    lebih lanjut tentang bisnis ini.

    Salam Sukses Selalu

    BalasHapus
  39. Artikel yang sangat menarik..

    Kadang kita bersemangat sesaat karena lihat komisi yang diberikan menggiurkan dan tanpa kita sadari, kita daftar semua program yg kita ikuti tanpa kemudian melakukan promosi apapun.

    program2 affiliate

    http://moneylocker.blogspot.com

    BalasHapus
  40. saya kelihatannya sama sekali ga ada bakat untuk bisnis affiliate...... walaupun saya sudah mempelajari tentang hal ini.. dibuku yang saya beli.... bukannya ga da bakat,,,, tapi belum tertarik....... saya baru gagal ngeblog....... sekarang mulai lagi dari nol.........
    karena kesalahan saya sendiri......

    http://websiteduniablog.blogspot.com

    BalasHapus
  41. ane coba udah bebera tahun secara gratisan ga ada hasil padahal udah krja keras...intinya afiliater mesti keluar duit kalo mau duit tanpa itu kayaknya nol besar kalo ga jago selles letter n jago seo...bagi yg nuwbi kerja keras aja ga cukup >ada impresi+klik=duit,,,cari duit pake duit hehehe...http://carabelanjaonlineterpercaya.blogspot.com/

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!