01 Februari, 2009

Tips Memilih Program Affiliate Marketing

Keberhasilan di affiliate marketing tergantung dari jenis pemasaran afiliasi yang anda ikuti. Untuk menjadi top marketer, anda pastinya harus berpartisipasi/ bergabung dalam sebuah program affiliate yang mana menawarkan bemacam-macam produk berkualiatas. Khusus untuk para pem-bisnis online pemula termasuk seperti saya, Berikut ini ada sedikit tips cara memilih program affiliate marketing yang baik sebelum bergabung dan menggelutinya :

1.Program affiliate yang berkaitan dengan berbagai ahli dan niche tertentu biasanya berada dalam beberapa tingkat dan sesuai dengan standard kualitas. Dalam hal ini anda harus mengetahui bahwa produk- produk yang dihasilkan mempunyai manfaat yang nyata dan baik.

2.Program yang catering untuk target pasar yang berkembang, maksudnya adalah produk dari program tersebut dibutuhkan dan sedang banyak dicari dibangsa pasar pada saat sekarang. Dan ini memastikan dan membantu untuk memudahkan mencari referral sebanyak-banyaknya.

3.Program yang mempunyai manejemen baik, banyak program affiliate yang memberikan fee/ hasil keuntungan sampai 30%. Carilah yang mendekati atau bahkan lebih, jangan buang waktu hanya megikuti program2 yang substansial dan tidak sesuai dengan upah kerja kita. 

4.Target penjualan, perlu diketahui banyak perusahan affiliate yang memberikan persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan komisi jika target yang diberikan terpenuhi. Pastikan anda telah siap dan mampu mencapai target persyaratan mereka.

5.Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan affiliate tersebut, jgn sampai anda tertipu yang hanya mengikuti program2 dummys. Mintalah rekomendasi kepada orang yang telah mengikutinya, para ahli marketer. Bergabunglah di forum-forum affiliate ikuti diskusi dan jangan lupa ajukan pertanyaan seputar program affiliate marketing yang anda ikuti..! apakah ada yang telah sukses sebelumnya, apakah produk yang dihasilkan telah terbukti bermanfaat untuk membernya, dan lain sebagainya.

29 komentar:

  1. ini yang diperlukan oleh newbie seperti saya.makasih om benny

    BalasHapus
  2. Nice Info :)

    Thanx Bro

    BalasHapus
  3. @ipanks : sama-sama bro ipangk :)
    @oom Gendut : yap, thank jg broo... :)

    BalasHapus
  4. sangat diperlukan newbi sejenis saya....

    BalasHapus
  5. jadi penjualannya mas benny dah dapet brapa neh hehehe dtunggu bancakannya:p

    BalasHapus
  6. @gus : yap sama2 om.. thank. :)
    @Wendy : baru sedikit nich, cuma cukup buat beli bakpia aja tiap pagi. hehe.

    BalasHapus
  7. wah aq kayaknya kagak paham makanya aq kagak berani nyoba......
    so kata2nya aneh terdengar di telingaku........

    ajarin dong...

    BalasHapus
  8. yap bener sekali

    BalasHapus
  9. wah... ada panen nih disini... aku ikut ngantri ahh...

    BalasHapus
  10. wah thanks for info nih..ngomong2 alat voting lintas beritanya keren juga nih mas..

    BalasHapus
  11. pertimbangan produk apa yang dijual perlu tidak pak, trims

    http://bisnisfrenstore.wordpress.com

    BalasHapus
  12. Saya ikut affiliate marketing yang bonusnya 50%.
    Salam kenal buat mas Benny.
    Ni comment pertama saya.

    http://www.ZeroToHero-Bisnis.blogspot.com

    BalasHapus
  13. @katobanke: aneh ya.. kaya apa kira2...? he2
    @Lyla : hehe, bisa aja si embak. :)
    @Yusa : yap, thank mas..
    @Zul : thank jg
    @yy'ers : salam kenal juga ya.. :)

    BalasHapus
  14. saya ingin sekali mencoba program affiliate marketing ini tp sblm saya terjun langsung saya ingin belajar banyak bgm cara kerjanya,saya mau minta tolong sama bang benny kasih saya info bgmn mendapatkan info yg saya butuhkan.thanx sebelumnya.

    BalasHapus
  15. berikut bisnis online yg berkualitas dgn produk yg sangat bermanfaat http://englishbizz.com/?id=aan

    BalasHapus
  16. Memang susah boss... tidak semudah yang dibayangkan.
    Coba minta review yang ini:
    http://www.investasiwaralaba.got.to
    ditunggu lho.

    ISMET

    BalasHapus
  17. Bravo.. nah, artikel2 yg begini nih yang sangat membantu buat para newbi sperti sy, thanks's alot bro.. sukses buat anda

    untuk mengikuti program afiliat gini, kita diwajibkan mempunyai web sendiri ga? soalnya banyak jg kan ug sekalian menawarkan replikanya ketika kita ingin bergabung.
    Tolong jawabannya ya...?

    BalasHapus
  18. tergantung sich mas, cuma gak wajib. memang sich ada juga yang menawarkan replika web itu biasa kita telah menjadi member mereka dulu. cuma alangkah baiknya kt mempunyai web/ blog sendiri karena akan membantu kita jg untuk mempermudah melakukan promosi.

    BalasHapus
  19. Saya ikut salah satu program affiliate marketing sebulan yang lalu, sampai hari ini belum bisa log in ke member areanya.. memang harus hati2 memilih..

    Benny K.

    BalasHapus
  20. buagus buanget infonya......tengkyu atuh....

    BalasHapus
  21. Saran saya, untuk memulai bisnis di internet kuasai dulu segala informasinya apabila anda memang benar-benar awam tentang cara memulai bisnis di internet. Sering-seringlah browsing, jint forum atau ikutan mailing list. Itu caranya. Memang sih kata para pakar, tidak perlu menyiapkan segalanya untuk memulai suatu bisnis. Kalau menurut persepsi saya, cara itu hanya di gunakan oleh orang-orang yang memiliki banyak modal dan bagi orang-orang yang gemar berpetualang mencari resiko. Bagi mereka yang beruntung mereka akan success tapi bagi mereka yang hanya memulai dari modal yang kecil dan pas-pasan apalagi jika semuanya gagal dan berantakan mereka akan kapok. Jadi menurut saya kuasai dulu informasi, setidaknya yang sederhana. Jangan sampai awam total.

    BalasHapus
  22. Ini ada Program affiliate yang benar2 bagus banget

    Ayo... Ikutan disini juga BRO Dijamin SUKSES !!!
    selain itu ada bonus pool mingguan $100 kalo kita bisa merefrensikan 5 orang dalam minggu yg brsngkutan

    Join disini :

    http://freedom.ws/index.dhtml?sponsor=artayasa

    BalasHapus
  23. saya masih kurang paham yang beginian, jadi lumayan paham nih...
    trims buat informasinya yah :)

    BalasHapus
  24. info sungguh sangat bermamfaat khusunya bagi saya yg pemula. thank's atas infonya

    BalasHapus
  25. trima kasih infonya, salam dan sukses.

    BalasHapus
  26. Bagus sekali informasinya pak Benny, rekomen saya bagi yang ingin bergabung dengan sebuah program afiliasi, bisa memilih

    www.clickbank.com dan

    www.paydotcom.com

    clickbank sudah bisa menerima negara indonesia juga paypal yang bisa transfer langsung ke rekening bank kita di indonesia, paydotcom mengirimkan komisi anda ke akun paypal anda.

    Jika berbicara product creation saya merujuk anda pada joko susilo di formulaibisnis.com, jika berbicara bisnis affiliate saya merujuk kepada sistemafiliasiinternet.com

    BalasHapus
  27. saya msh bingung mau ikut afiliasi apa lg, untk sementara saya baru coba2 amazon dulu

    BalasHapus
  28. Sungguh benar, informasi memang sangat dibutuhkan terutama bagi kita para pemula ini. Tapi klo terlalu banyak info yg kita terima menurut saya sangat membingungkan juga, makanya cari info secukupnya aja, kemudian coba dan coba terus, sebab sukses itu tak akan datang kalau hanya dengan angan-angan tanpa dilakukan. Jika terjadi kegagalan maka anggaplah itu sebagai awal dari kesuksesan...benar tidak mas ? selamat mencoba..!

    BalasHapus
  29. kalau saya sih mencoba trading forex sekarang,

    untuk bisnis afiliasi, sekarang banyak program dari broker yang memberikan adiliasi atau istilah lainnya sebagai IB di broker forex. broker yang saya gunakan sekarang yaitu octafx juga memberikan kepada trader untuk menjadi seorang IB dengan berbagai tingkatan level IB sehingga kita bisa mendapatkan banyak komisi dari trader yang join dengan IB kita.

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!