22 Januari, 2009

Sekedar Info Mengenai eBay.com

Disalah satu artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas sedikit info mengenai Amazon.com, sekarang saya ingin membagi sekedar informasi tentang eBay.com. mungkin ini hanya untuk sharing dan dikhususkan buat tambahan referensi saja. pada dasarnya eBay.com sama seperti amazom.com dimana merupakan situs/ web penyedia layanan yang menawarkan dan menjual suatu produk/ jasa atau dengan istilah kita adalah merupakan Toko Online (Pasar Online/ Pasar Lelang)

Markas eBay.com tepatnya terletak 2145 Hamilton Avenue San Jose, California 95125, didirikan oleh seorang programmer komputer yang bernama Pierre Omidyar pada tahun 1995. Perusahan ini mulai lounching debutnya tahun 1998 dan sekarang merupakan toko online terbesar. mangsa pasarnya pun sangat luas, pastinya lebih dari 39 negara.

Kelebihannya terletak di ebay strore adalah dimana konsumen/ pengunjung dapat langsung memesan order tanpa harus melakukan proses bidding/ pesanan karena barang tersediakan dan selalu ready stock. Dan satu lagi di ebay store kita tidak bisa tawar-menawar karena semua barang disana merupakan harga mati alias harga pas. Ini menyebabkan selama bertahun-tahun situs ebay.com menjadi barometer harga yang memberikan pandangan tentang apa yang menjadi objek keinginan setiap konsumen di seluruh dunia.

Menurut sepengetahuan yang saya ketahui disitus eBay.com selain membeli kita pun dapat juga mejual barang atau sebagai seorang seller*, caranya kita harus menjadi angota eBay terdahulu dan mendapatkan account eBay. Setelah itu barulah kita mengisi Form yang telah disediakan.*(untuk infomarsi selengkapnya tentang Seller or Buyer langsung aja kunjungi sitenya). Pembuatan accountnya gratis. :)

-----------------------------------------
Kesuksesan e-bay ini menjadi inspirasi bagi banyak perusahaan lelang lainnya yang menyebar keseluruh dunia. Ide daripada eBay ini merupakan salah satu contoh dari fenomena "Long Tail" yang dipaparkan oleh Chris Andersen lewat bukunya yang berjudul sama "The Long Tail", dimana pasar ideal akan tercipta dimana keragaman barang yang dijual akan semakin banyak, sementara jumlahnya semakin sedikit.
-----------------------------------------

Tidak hanya tempat berbelanja saja, disana juga menyediakan fasilitas untuk komunitas yang artinya kita dapat mencari teman, bertukar informasi baik itu mengenai bisnis atau pun lainnya.

Nach, apakah sekarang berminat ingin berbinis di eBay.com? baik itu seller ataupun buyer. ?

22 komentar:

  1. wooo jadi kek gitu to ebay.com baru tau biasanya cuma denger orang nyebut2 ebay...ebay.. gitu mang mo kmana koq baybay segala huehehe:p

    BalasHapus
  2. @Wendy : itu sich maKANan dari semarang mbak! ehh.. kalo itu bakpia ya.. hehe

    BalasHapus
  3. bisnis ebay yap.saya belum begitu tau om, soalnya pernah sih daftar tapi ga tau mau diapain secara msh oon banget dalam ebay dll gitu jadi yap dibiarin ajah dulu

    BalasHapus
  4. wah bisnis ebay kayanya menguntungkan juga nih.thanks utk info bro

    BalasHapus
  5. Ipank : jangan didiemin aj donk om, ntr kadaluarsa loch. he.. btw, sebenarnya sich klo sy pikir ini tempat pelelangan barang. jd ada peluang bisnis buat kita yang mau jadi sellernya, selain itu kita jg buka ebay store sendiri, dengan syarat mengikuti sesuai dengan ketentuan ebay.com.
    Infoker : thank juga bro ipank. :)

    BalasHapus
  6. ah, keren banget deh ebay, kapan yah saya punya toko kayak ebay :D

    BalasHapus
  7. yupz..setuju bgt..mari kita coba-coba di Ebay..

    BalasHapus
  8. Dari dolo nih sy berminat, cuman masih agak bingung juga sih cara maennya. Hihihi maklum noobie

    BalasHapus
  9. siiip deh infonya. baru tau nih, dr dulu cm denger ebay ebay ebay ebay dan ebay...tp msh bingung gmn cr maennya

    BalasHapus
  10. klo saya blum minat mas ben berbisnis di eBay... :D blum ada modal juga.. :D btw, tengs infonya... :)

    BalasHapus
  11. Nice site you have here..
    Thanks for the info..I'll use this a lot

    BalasHapus
  12. wah padahal oping paling hobi tawar menawar tuh hehehehhehehe...

    BalasHapus
  13. keren neh ebay...
    pengen punya acount di ebay...
    buru2 ke TKP gan
    :D
    thanks infonya

    BalasHapus
  14. eBay jadi fenomenal sejak peluncurannya. Mungkin karena ide yang diberikan ada ide segar yang benar-benar belum ada saat itu.

    Kapan ya Indonesia bisa punya perusahan dadakan yang sesukses perusahan2 onlinenya Amrik?

    BalasHapus
  15. Wah saya juga ingin jualan di ebay ada tutorialnya?

    Terima kasih

    BalasHapus
  16. @dedi : klo tutorial lengkap mengenai ebay belum pernah sy bahas, karena bisnis yang satu ini menurut saya terlalu sepesifik dan harus mempunyai pengetahuan dan kompetensi didlm nya., tp banyak kok mas blog yg membahas secara detail mengenai bisnis online di ebay.com

    BalasHapus
  17. saya juga sedang menulis cara berbisnis di ebay, tunggu tanggal mainnya, nanti saya luncurkan akan saya kabari rekan rekan di sini.

    terimakasih.

    BalasHapus
  18. macamana cara beli narang di ebay
    apa pakai kartu kredit atau ada cara yang lain ?
    ttd Syahrial.

    BalasHapus
  19. terima kasih atas referensinya,

    BalasHapus
  20. Wa.....ini saya masih ragu - ragu nih !!?? Ada barng yg dijual disitus ini , tapi harganya selalu berubah ubah .... Mana yang benar

    BalasHapus
  21. bisnis ebay yang paling menguntungkan adalah mengandalkan dropship. Gak pakai modal, gak pakai stock barang dan gak perlu mikirin produksi. Cuman listing trus pesan. Yang ngirim juga perusahaan dropship.
    Coba liat di DropshipKaos.com

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!