01 Juli, 2009

Strategy Marketing Ala Joko Susilo

Benar-benar maknyus dan mantab salah satu Strategy Marketing (Pemasaran) yang diterapkan oleh marketer lokal kita yaitu bapak Joko Susilo, ST. Siapa sich blogger tidak kenal dengan sosok marketer online lokal kontrovesial ini. Mengingat dari sebagian blogger yang menghujatnya atau kurang menyukai dengan cara bisnis internet yang beliau jalankan, lantas tidak membuat dia patah semangat dalam menjalankan bisnis onlinenya dan bahkan beliau lebih gila-gilaan melakukan strategy marketing.

Oya, saya mohon maaf sebelumnya kalau ada sebagian blogger senior kurang suka dengan artikel bisnis online ini dimana menyanjung-nyanjung nama (Joko Susilo), karena niatan utama saya adalah untuk memotivasi pebisnis online pemula dan saya pribadi khususnya agar selalu optimis dalam menjalankan bisnis online.

Salah satu contoh Strategy Marketing Ala Joko Susilo adalah dimana dia mampu membuat gebrakan dikalangan blogospehere dengan mengadakan sebuah kontes seo dengan tema Stop Dreaming Start Action, yang mana merupakan kontes seo cukup fonomenal pada pertengahan tahun 2009 ini dengan hadiah total mencapai 25 juta rupiah, artinya dua kali lipat lebih besar dari kontes SEO sebelumnya yang diadakan oleh Blogger Bertuah Pekan Baru dengan keyword yang di usung Rusli Zainal Sang Visioner.

So.. apakah sobat blogger bisnis online pemula pernah berfikir dengan hadiah segitu besar bakal membuat beliau rugi.. ehmm.. sepertinya tidak dan justru sebaliknya. Banyak sekali keuntungan dari Strategy marketing gaya ini, salah satu keuntungan tentunya selain Nama Beliau bertambah besar di internet marketing tentu SERPs Blog Joko Susilo akan melejit di google dengan demikian otomatis secara tidak langsung penjualan produk bisnis internet miliknya akan laku keras alias laris manis. Dan ini bisa dikatakan strategy marketing jangka panjang ala Joko Susilo.. ya gak pak.. hehe.. :)

Mungkin para pebisnis online pemula dengan membaca artikel bisnis online ini setidaknya sedikit dapat mengambil kesimpulan bahwa dalam menjalankan usaha bisnis online di internet harus focus, pantang menyerah dan tentunya harus action. :)

Selain itu juga bisnis online ternyata mampu dijadikan alternatif pekerjaan baru, walaupun dalam prakteknya tidak semudah membalikkan telapak tangan. (klo ngomong doang sich gampang.. hehe..), btw.. yang penting mulai saat ini kita harus Start Action dan jangan kelamaan dreaming, nanti mimpi basah loch.. keke.. :)

31 komentar:

  1. Siip mas, saya sependapat dengan artikel di atas. Terutama soal mentalitas dan prinsip yang harus dipegang kokoh sebagaimana pak Joko jalankan. Karena saya yakin bisnis-nya adalah bisnis yang meang berkualitas

    BalasHapus
  2. Setuju mas benny, strategi pak joko memang handal...selain untuk meningkatkan popularitas bisnisnya, beliau juga memberi kesempatan bagi para bloger untuk bisa mendapatkan hadiah uang.

    salam sukses

    BalasHapus
  3. bener tu mas
    emang saya kurang suka dengan teknik pemasaran yang dilakukan JS tapi saya suka tulisan beliau di blognya

    BalasHapus
  4. Betul mas, yang namanya "kontes seo" itu sebetulnya merupakan strategi pemasaran Joko Susilo. Balik modalnya berlipat ganda, berkat backlinks dari para blogger yang ikut kontes. Saya bahas di sini:
    http://jokosusilo.org/blog/dengan-25-juta-para-blogger-jadi-sahabat-joko-susilo/

    BalasHapus
  5. Di internet saya banyak temui mereka yang berpendapat positif, namun gakkalah banyak juga yang berpendapat negatif tentang joko susilo.

    Tapi yah, saya ambil positif saja deh.. toh banyak juga pelajaran yang bisa kita ambil dari dia.
    http://www.profitbiztools.com/free/massivetraffic.pdf

    BalasHapus
  6. hehehe mengerikan dan dahsyat juga yang dilakukan bung joko yap om sampai 25 juta utk promo blog.woww

    BalasHapus
  7. Saya sendiri juga kurang suka dengan bapak JS tapi harus saya akui bahwa dia sangat hebat

    BalasHapus
  8. yg penting bisnisnya sesuai aturan aj and saya setuju aj asal ga bisnis penipuan. hee...hee...

    BalasHapus
  9. salam kenal sebelumnya ..
    setuju mas ...
    kalo kita langsung praktek dan tidak terlalu terpaku pada konsep yang ada dikepala kita inslallah bakal tercapai
    tapi juga harus dengan persiapan yang mantap

    blog anda sangat menarik saya akan berkunjung kembali ^_^

    BalasHapus
  10. trims infonya..memang bisnis online luar biasa dahsyat.

    BalasHapus
  11. terus gimana donk biar bisa kayak dia???????

    BalasHapus
  12. Bisnis yang dijalankan oleh mas Joko memang tidak mudah untuk diikuti begitu saja oleh pemula. Satu hal yang saya kurang setuju dengn bisnis semacam ini: yakni memandang general kepada para dummies yang sebenarnya belum mengerti tentang bisnis internet

    BalasHapus
  13. saya ikutan bel;ajar mas
    saya masih awam nich

    BalasHapus
  14. Wihh....
    Enaak tenan....
    Postingan dikomentari sang Master Joko Susilo

    walau nimbrung link.... heheh...

    Action....!

    BalasHapus
  15. Kira" sapa y pesaing si JS??

    BalasHapus
  16. Blog hebat ...
    Salam Kenal, sy baru jalan2, dan Mampir
    Sukses!

    BalasHapus
  17. keren banget ni blogspot...salut bisa mengalahkan kompetitor lain.

    BalasHapus
  18. aku bingung sebagai orangyang maw masuk bisnis onlin pemula

    BalasHapus
  19. aku bingung sekarang dengan banyak versi tantang bisnis online...yang jelas resiko benar2 ada..dan bahkan sangat riskan..aku hanya ingin belajarr...dan mecoba,.,...tolong bisa bantu..

    BalasHapus
  20. Joko susilo termasuk marketer yg sudah di kenal luas, sehingga dengan mengadakan kontes membuat dia semakin dikenal dan modal yang dia keluarkan adalah cuma sebagian kecil dari banyak penjualan.

    BalasHapus
  21. hebat memang bung joko s,dg mdl yg bsr tentu akan mendptkn hsl yg bsr pula

    BalasHapus
  22. hai .... bagus juga nich artikelnya. Oh ya gw jg mo berbagi nich. panduan internet marketing dalam bentuk dvd. PM gua aja YM : bakoelonline@yahoo.com.

    BalasHapus
  23. Bapak Joko Susilo seharusnya kita jadikan inspirasi buat kita untuk sykses di bisnis online...jangan saling menghina...ambil pelajarannya saja...

    BalasHapus
  24. Emang blog joko susilo penuh ilmu sangat cocok buat pemula baca artikelnya

    BalasHapus
  25. sep mas, emang pak joko kontroversial tapi caranya itu memang it works!! hehehe

    BalasHapus
  26. informatif dan memberikan banyak pencerahan buat rekan bisnis pemula yang sedang mencari bagaimana menjalankan bisnis internet yang sesungguhnya.sebenarnya bukan cuma joko susilo saja yang menjalankan tehnik seperti ini. hal yang sama juga banyak dilakukan oleh internet marketer lainnya diluar sana.

    disini sangat terlihat bisnis online juga perlu modal ,usaha, dan fokus . kalau masih ada yang mimpi dapat duit berlimpah dari internet cuma dengan 3 D ( duduk ,diam dapat Duit ) mulai sekarang lebih baik pikir-pikir lagi deh , ...

    salam sukses !

    BalasHapus
  27. Kita dapat mengambil positif dari pak( yang tersebut di atas) yakni keuletannya namun jangan turuti...nya(silakan pikir sendiri)

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!