26 April, 2009

Hanya Ingin Membuktikan Pengaruh Dari Duplikat Content

Di artikel bisnis online saya sebelumnya berjudul “Blog ini Menghilang dari Search Engine” pernah menyinggung sedikit seberapa besar pengaruh posisi peringkat halaman blog di search engine google khususnya akibat di timbulkan karena adanya duplikat content. Hanya saja ada bebarapa komentar diartikel Bisnis Online tersebut kayanya agak tidak percaya atau mengabaikan masalah ini.

Bukan hanya saya saja yang mengeluh akibat adanya duplikat content tapi peserta kontes SEO pun juga merasakan demikian, dimana harus bulak balik untuk mengganti dan merevisi isi dari Postingannya guna memperbaiki kembali posisi peringkat halaman mereka, nah jika sudah dimikian berarti mereka harus kerja dua kali kan? untuk melakukan optimasi..

Disini saya akan buktikan dan info ini langsung dari sumbernya webmaster google, berikut kutipan point terakhir yang paling penting !
Jika Anda menemukan bahwa situs lain meniru isi Anda dengan melakukan scraping (menyelewengkan dan menerbitkannya kembali), secara tidak langsung hal ini akan memberikan pengaruh negatif pada peringkat situs Anda dalam laman hasil telusur Google. Jika Anda mamang melihat kasus yang mambuat Anda frustasi, Anda dipersilakan untuk mengajukan sebuah permintaan DMCA untuk menuntuk kepemilikan isi tersebut dan eminta penghapusan situs yang lain dari indeks Google.
Sumber: http://www.google.com/support/webmasters/bin/answer.py?answer=66359
Btw, saya tidak bermaksud apa-apa hanya ingin membuktikan pengaruh dari duplikat content itu sendiri dan sedikit berbagi informasi yang saya ketahui kepada rekan blogger blog bisnis online yang kebetulan singgah.

14 komentar:

  1. gampang drop alexa kita juga kabarnya klo isinya duplikat katanya ya? :)

    BalasHapus
  2. Ternyata yang kena yang punya tulisan aslinya ya, rugi sekali pemilik aslinya, sudah tulisanya di copas tanpa ijin eh di peringkat Google juga jadi negatif alias melorot. Duh...betapa tidak beretikanya blogger yang melakukanya. Ini yang harusnya menjadi perhatian kita semua..
    Salam sukses. Dahsyat !!!

    BalasHapus
  3. @ceznez: saya baru tau mas, mungkin juga bisa.. thank ya infonya.
    @SUGIANA: Betul mas, apalagi yang di Copas artikel terbaru dihalaman index. pasti melorot.! nich contoh artikel teranyar saya yang baru dicapas "Optimasi SEO On Page Vs Off-Page pada Blog>" langsung menghilang, malah yang nongol artikel pencopas itu.. mudah2 google nanti mengetahuinya.!

    BalasHapus
  4. BAGI KALIAN YANG TERTARIK BISNIS ONLINE DENGAN MODAL CUMAN RP60.000!!!!!!!

    GUA JANJI DAH 2 MINGGU UANG MENGALIR!!!!!
    ASALKAN ANDA MEMILIKI KOMITMEN!!!!

    INI BUKAN PENIPUAN!!!!!
    MONEY GUARRANTE 100%!!!!!!!

    BalasHapus
  5. Wah bener tuh ben...hal ini sudah saya rasakan jauh hari sebelumnya, kesel, sedih, dan benci...(kaya sinetron ya heheheh).

    BalasHapus
  6. tega-teganya pada main copas se enaknya kagak diedit sama sekali apa lagi kasih backlink, laporin langsung ke google aja

    BalasHapus
  7. Gpp Mas ikhlasin aja, mudah-mudahan aja artikel itu bermanfaat untuk dia. kan dapet pahala.. :)

    BalasHapus
  8. copas mengopas di dunia blogger memang tidak bisa dihindari. Mungkin jika anda tidak ingin artikel anda di copas orang lain, buat peringatan di situs anda. saya kira lebih bijak, sebagai blog pemula seperti saya ini copas mengopas tetap saya lakukan kalau lagi buntu saja.. he..he..he..

    BalasHapus
  9. hehe.. ternyata mendukung ya? eemh, mungkin kalau sekarang belum terasa effectnya buat anda.

    BalasHapus
  10. sy br tau jg mas ada info ini di webmaster google

    BalasHapus
  11. sipp,,
    tegakkan idealisme boss..!
    buat sesama newbie mampir ke outlet gaul yukk..

    BalasHapus
  12. sebagai seorang newbie,pengennya blogkita penuh dgn artikel,walhasil copas jd pilihan favourite...tp sy sadar bhw ini kelakuan tidak baik,makanya sy slalu sertakan yg mpunya artikel tsb n linknya..gmn kira2? bisa di liat n mohon koreksi n wejangannya ..tkhttp://nemudollar.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Ya jelas marah, kecewa, sedih sama tuh blogger tega2nya main copy paste tanpa ijin tanpa link lagi. Udh gitu eee, dia berani2nya minta tukaran link dgn blog sy. Sy heran apa dia ga tahu atau mmg ga punya etika. Cukup banyak artikel di blog saya "DGA Desain Grafis dan Advertising" yang dicopy paste oleh blogger lain tp msh ada linkya.

    Buat yg copy paste tanpa link dari DGA sy tidak marah cuma mohon kesadarannya untuk menjaga etika dan kebersamaan sesama blogger...

    BalasHapus
  14. Ooh Gitu ya jadi harus berhati-hati karena Robot mengawasi kegiatan kita di internet

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!