14 Juni, 2008

Arisan Online

Dengan 10 ribu anda Dapat 1 Milyar....

Arisan secara konvensional itu pada umumnya adalah sebuah kelompok misalnya ibu-ibu yang secara sukarela membayar iuran setiap periode tertentu misalnya satu bulan sekali dan secara periode itu juga diundi untuk menentukan siapa yang berhak terlebih dahulu menerima akumulasi iuran yang terkumpul tersebut untuk digunakan atau dimiliki terlebih dahulu si pemenang undian (ribet ya ngartiinnya).
sistem arisan pun macam-macam ada yang diundi, index atau mungkin sistem gugur. arisan memang sangat ngetrend dimana-mana karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi anggotanya seperti rasa kekeluargaan dan bisa menambah relasi serta berbagi informasi pengetahuan (atau barangkali gosip terbaru selebritis, ya maklum biasanya arisan yang ikut atau menyelenggarakan ibu-ibu).

trend sistem arisan ini akhirnya dimanfaatkan oleh pengguna internet dengan membuat suatu program arisan online yang sebenarnya menurut saya bukanlah sebuah sistem arisan tetapi tidak lebih dari bisnis MLM fast scheme yang menawarkan biaya atau iuran sangat murah bahkan tanpa membayar secara rutin dengan tawaran mendapatkan peluang penghasilan jutaan bahkan bisa satu milyar dengan syarat dapat anggota arisan sebanyak-banyaknya. tuh kan ini sistem MLM banget.

Saya tidak perlu sebutkan contoh situsnya, silahkan cari di google dan ketikkan "arisan online". iuran cukup 10.000 saja dibayar sekali, ada undiannya ndak? ya tidaklah, member situs jika ingin dapat hasil ya cari member sebanyak-banyaknya agar mendaftar ke situs ini. jadi sumber penghasilan anggota adalah ya cari anggota. adakah semacam produk yang bisa menggantikan iuran 10.000 dan diberikan gratis oleh situs ini? ada tapi saya kira produk ini hanya produk murahan yang saya pikir tidak berharga sama sekali atau mungkin berharga bagi satu atau orang saja yang gak kenal internet sama sekali dan sekali kenal langsung kesasar ke situs ini.

berikut perbedaan arisan konvensional dibandingkan arisan penipu :

Arisan Konvensional;
  1. ada iuran per periode misal 100.000 perbulan
  2. setiap anggota pasti mendapatkan produk yang nilainya sebanding dengan akumulasi iuran yang dibayarkan
  3. tidak bakal rugi minimal impas
  4. adanya rasa kekeluargaan karena sering berkumpul
Arisan Online penipu :
  1. iuran hanya sekali
  2. tidak semua anggota dapat produk atau keuntungan, kebanyakan rugi khususnya member yang dibawah. keuntungan hanya dinikmati anggota yang paling atas/upline.
  3. 10 orang untung besar, 100 orang rugi kecil. biasanya seperti itu sistem MLM fast scheme.
  4. rasa persaingan untuk mendapatkan anggota sebanyak-banyaknya, ada rasa kebencian khususnya anggota yang merasa dirugikan karena gak dapat apa-apa yang sebanding, meskipun mereka gak bakalan nuntut soalnya biaya nuntut mungkin lebih mahal daripada yang dituntut. kalau menurut pengelolanya 10.000 itu cuma uang rokok kan gak begitu berarti
Jujur aja saya termasuk yang pernah ikut program ini setahun yang lalu waktu rasa keingintahuan saya tentang internet begitu tinggi. waktu itu memang emosional yang saya pakai. iuran 10.000 dapet 1milyar. saya pikir gak dapet satu milyar, 100rb gak masalah. eh..... setelah tahu sistem gak dapet apa-apa ia. sudah keluar uang 10.000, belum biaya akses internet yang waktu itu masih dari warnet. bayangkan berapa orang yang yang sudah terjebak? tapi saya tahu orang-orang sekarang sudah banyak yang pintar dan sudah bisa membedakan mana yang menipu mana yang tidak, tapi tentunya juga banyak orang yang baru belajar tentang internet atau bisnis dan bisa saja tergiur dengan penawaran arisan semacam ini. semoga gak ketipu aja.....

ADA GAK YANG TAHU ARISAN ONLINE YANG BETUL-BETUL ARISAN DAN DIJALANKAN SECARA KOMUNITAS ONLINE ? ATAU ADA YANG MAU BUKA?
Sumber Asli : http://online-preneur.blogspot.com

22 komentar:

  1. saat ini kan senjata untuk skses di bsnis internet pasti dengan iming-iming 'UANG'. Selain itu krena kebutuhan ekonomi trkadang orang bnyak yang tidak memikirkan lbih dulu sistemnya sprti apa. Jadi bnyak trjebak dngn sstem arisan yng sdang marak.

    benar sekali pnjelasan dari bang Benny, kalau arisan knvensional cndrung lebih adil. DAn rasa kekeluargaannya tnggi. Kalau yang online cnderung lbih ke arah kmpetisi. Membernya brkmpetisi, sikut kanan kiri, si empunya bisnis santai aja :) Ironis seklai...

    BalasHapus
  2. Kalo arisan konvensional di dunia maya agak susah mas Beny,harus tau alamat yg jelas, dikenal dll.
    Yaaa paling2 keluarga atau temen deket aja..

    Sebenernya arisan online yg banyak di dunia maya gak jelek2 amat.. downline gak bakal abis asal internet masih ada dan kita rutin promosi.
    Inget gak waktu kita masih kecil seneng main dingdong, smp main game dikomputer, sma dah nyoba main internet browsing sana-sini dan pastinya mau cari tambahan duit dari internet..
    Itu berlangsung terus Mas.. jadi calon downline memang gak pernah abis ya kan? Cuma yg jadi maslah kalo adminnya dah gak mau urus webnya, tibullah SCAM..

    Kalo mau coba lagi model arisan online yg tanpa modal uang ini linknya http://www.bagja.com/?id=eworkinfo ada forumnya...

    Moga bermanfaat, Blognya bagus Mas Beny...

    BalasHapus
  3. Betul mas, itu bukan penipuan, coba dianalisa dgn bijak...sistemnya 'make sense' dan 'logic'. yang gak bener tuh pengelolanya yg gak becus ngurus webnya. nanti aku dan bbrp temen IT akan buat web spt itu dgn penuh tanggungjawab dan profesional, semoga sukses...

    H. Ekoputra, S.Sn.
    http://www.facebook.com/pages/INTERLIGHT-DESIGN/84570205618

    BalasHapus
  4. Saya juga hampir saja mau ikut arisan 10.000 ini memang iklannya benar2 menggiurkan dan bikin kita tertarik tapi setelah baca artikel ini kayaknya saya pikir2 lagi deh walopun cuma 10000 tapi rasa sakit hati kalo gagal gak ada harganya.

    BalasHapus
  5. semua mah tergantung usaha mas...
    tapi kalo mao yang jelas, pasti dan bergaransi 115% coba aja di :
    www.net88.co.tv
    paling fair,aman,dan jelas!!

    BalasHapus
  6. sebenarnya sih bukan penipuan kalau menurut saya,hanya sistemnya aja yg belum bisa seperti MLM yg profesional.Karena setahu saya MLM yg bagus khan tdk hanya menguntungkan yg diatas,tapi menguntungkan utk member yg bener2 bekerja keras.

    BalasHapus
  7. biasanya ada produknya berupa ebook2 yg bisa di download... lumayan kan? nyari2 ampe pusing di google juga lum tentu nemuin itu ebook.. gak jaminan kalo ikut duluan pasti sukses.. kalo ikut belakangan tapi lebih aktif pasti akan lebih sukses daripada yg join duluan tapi males2an... yg jadi masalah kalo adminnya dah gak mau urus webnya, tibullah SCAM..

    BalasHapus
  8. Ikut ini saja http://www.asiabersama.com/sugarman dengan Rp.80rb kita bisa mendapatkan jutaan rupaih perbulannya... bisnis ini tidak menguras waktu kita kok..

    BalasHapus
  9. Sebaiknya sebelum mengikuti arisan online, pelajari dahulu sistem dan keuntungan yang mereka punya. Tidak semua bisnis ini tipuan, banyak yang real. Masalah penipuan tidak hanya bisnis di arisan online tersebut tapi juga bisnis lainnya.
    Silahkan rekan2 pelajari sistem arisan online yg ada di http://biz.edriadaksana.com
    - Sistem mereka mengharuskan member baru membayar langsung ke rek up-linenya (tanpa campur tangan admin situs)
    - Jika ada member baru yg tidak membayar, admin dan up-line dapat memblokir member baru tersebut (kedua-duanya atau salah satu dari mereka).
    - Semua jaringan member bisa dilihat dengan jelas di menu member area masing2 (dari sana anda bisa lihat siapa saja yg berada dibawah jaringan anda dan anda cek rek anda apakah sudah mendapatkan transferan dari mereka, kalau tidak ada transferan dari mereka, anda sendiri bisa blok keanggotaan mereka)
    - Masalah mencari member baru jangan khawatir.
    Mereka punya 2 cara;
    1. Member lsg masuk ke downline anda atas promosi link referal anda yang anda dapat setelah gabung di program tersebut.
    2. Member baru yang masuk ke situs tersebut tanpa link referensi, akan mendapatkan sponsor/up-line secara acak tapi tetap semua member yg telah bergabung mendapat bagian yang rata (randomizer spillover sistem).
    Jadi anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan downline sekalipun anda tidak bekerja, tapi kalau anda ingin cepat hasilnya tentunya anda sudah tau apa yg harus dilakukan bukan?
    - Situs itu juga memberikan produk software dan ebook secara gratis yang pastinya bermanfaat buat kita semua.

    Dengan investasi Rp 60rb hasil maksimal yang bisa didapat dengan memiliki downline langsung 10 orang dan hingga kedalaman 5 level maka hasil investasi yang didapat sebesar Rp 1.1M

    Tapi sekalipun jumlah downline anda tidak penuh pun tetap hasil yg didapat langsung masuk ke rek anda sekalipun hanya 10rb perak! (jadi aman buat kita semua)

    - Keunggulan lainnya dari arisan online dibanding cara convensional, anda tidak akan mendapatkan anggota dari seluruh indonesia.
    Sedang secara online, bisa saja 1 orang dari luar daerah yg jadi downline anda merekomendasikan terhadap orang disekitarnya, akhirnya komunitas di wilayah tertentu menjadi downline anda sekalipun itu mereka beda pulau/wilayah dengan kita.

    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  10. Saya pikir skema matrix memang begitu.
    Kenapa kita harus kesel atau marah terhadap up-line kita? karena mereka juga diawalnya seperti kita.
    menurut saya itu semua tergantung usaha, tapi skema mlm memang ampuh dalam memetik hasil.
    sekedar sharing bagi yg pengen coba arisan online silahkan coba di http://biz.edriadaksana.com/?id=nurmariah
    Biaya hanya 60rb.
    hasil milyaran dan tak terbatas.
    keanggotaan seumur hidup.
    pendapatan langsung masuk ke rekening kita tanpa campur tangan pengelola.
    Sistem juga mengunakan random sponsor bagi calon anggota yang tanpa sponsor, jadi kita juga berpeluang dapat downline sekalipun kita belum sempat promosi.
    silahkan dipelajari ya, mudah2an bermanfaat

    BalasHapus
  11. selalu aja, menyalahkan. kalau ngak paham dengan sistem kenapa gabung.

    BalasHapus
  12. Arisan online baru launching 2010, bekerja secara profesional.
    Silahkan Kunjungi www.tabunganpasti.tk
    TQ

    Untuk informasi peluang usaha UKM bisa anda kunjungi
    www.e-infobisnis.tk
    TQ

    BalasHapus
  13. Sebenarnya bukan systemnya yang salah, hanya kadang karena perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab sehingga merusak citra sebuah system atau program.

    BalasHapus
  14. saya juga dulu pernah terhasut sistem seperti ini. Menurut saya sistem piramida itu baik, tapi jika dijalankan dengan jujur dan tidak curang

    BalasHapus
  15. Bener tuch, saya sependapat, terus terang, saya pernah ikut beberapa bisnis internet seperti beli e-book, katanya g bikin web atau blog dan tak ada biaya tambahan, tetapi ketika telah mendaftar malah ada biaya harus beli domain dan nyewa hosting, itu yang namanya nipu. Bisnis arisan online tidak seperti itu. Tepat sasaran dan promosinya g bohong, tdk bikin web dan tidak ada biaya tambahan. pengguna internet makin berkembang, calon downline makin banyak, apalagi ini dah hampir pelulusan sekolah dan universitas, bakal banyak calon member yang mencoba mengadu nasib di bisnis online, dan tiap tahun pasti begitu, menurut mas siapa yang diuntungkan. Ketika saya mencapai batas limit maximal incomenya saya pasti gabung lagi karena dah ngerassain enaknya.

    Sekarang bisnis internet mana yang relevan menurut mas, apa jual E-Book sampah atau arisan online.

    Sedangkan untuk melihat sendiri resikonya g terlalu besar, yang namanya bisnis internet, biaya ngenet pasti wajib, bisnis apapun itu kalo pake jasa internet. tapi jumlah investasi kalo cuman 10.000 g masalah kok daripada E-book sampah yang saya kumpulkan lumayan banyak tetapi sudah kadaluarsa dengan perkembangan jaman. Tapi arisan online g ada matinya, dari dulu sampai sekarang tetap gitu2 ajah sistemnya.

    Sekarang mas pilih apa untuk bisnis online ...???

    Saya saja gabung mas dalam arisan online. Setahun saya melihat dan meneliti bisnis internet, semuanya selalu berubah dalam jangka waktu singkat kecuali bisnis mlm dan arisan online.

    Baiknya rubah pikiran mas....!!!
    Gabung sekarang sebelum nyesal
    Aku punya satu nich ....!!

    http://klub.investasibni.com/?id=Bisnis10.000

    Salam sukses untuk mas dan semuanya

    BalasHapus
  16. nurut saya didalam aisan online klo mo dapat ya harus cari downine...itu saja intinya...
    ko soal nipu kayaknya ndak deh....

    BalasHapus
  17. Trims Bos infonya menarik....hampir aja aku mau bikin website arisan online atau mlm....lebih baik bikin website pembelajaran aja dgn sistim reseller. oh ya bos mau nanya...tentang hostgator...apa nggak tekor tuh kalau kena iuran tiap bulan segede itu...?

    BalasHapus
  18. Ga pake basa-basi dech gan ... numpang iklan ^_^

    saya owner dari http://arisan-online.com/

    http://arisan-online.com/ adalah versi terbaru dari bisnis arisan online di Indonesia.

    Silahkan periksa sistem kerjanya dan hubungi saya jika ada pertanyaan.

    "Satu kali mencoba lebih Bermakna,
    daripada seribu kali melihatnya"

    BalasHapus
  19. Banyak banget yang mengadakan arisan online... Banyak banget yang sudah tertipu... Tapi sistem ini masih ada yang mau gabung. Alasannya kenapa ya ? apa karena modal minim penghasilan besar ? Inilah sifat buruk yang harus kita perangi. Jangan tertarik dengan yang kaya gituan, kita mau dapat uang harus banyak usaha.. Ini sih kelihatanyya gampang banget... dilihat dari hasilnya 1 Milyar itu... Walaupun cuma modal 10Ribu.. Masih mending modal 500perak tapi jelas dan tidak menipu.. Hati-hati ya...

    BalasHapus
  20. Sebenarnya Gak semua tu Mas Menipu, Saya dulu juga pernah ikut bergabung dengan yang 10rb an, itupun karna saya ingin mempelajari systemnya lebih jauh., nah skarang saya sudah buat Sendiri bisnis Arisan Online, Kalo ada yang mau bergabung berkunjung ya. http://www.BungaTabungan.com, Dibaca2 aja dlu system kerjanya...

    BalasHapus
  21. Arisan online is good. Apalagi yang marketnya international seperti di http://www.twitter.com/GlobalAutoMoney

    BalasHapus
  22. Sangat bermanfaat sekali nih ilmunya...

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!