23 Juni, 2009

Tips Bagi Peserta Kontes Seo Pemula

Ternyata ikutan kontes seo itu mengasikkan loch, dimana disamping mendapatkan pengalaman dan teman baru kita juga dapat mengetahui kemampuan seo kita sebenarnya dalam optimasi blog yang sesungguhnya. Karena memang beda antara optimasi artikel biasa dengan optimasi postingan kontes.

Contoh kontes seo (Search Engine Optimization) yang sedang berlangsung sekarang seperti Stop Dreaming Start Action, blog bisnis online ini sempat nangkring loch dihalaman pertama search engine google walaupun hanya sehari dan sekarang menghilang ntah kemana.. hehe..

Berikut ini Sekedar Tips modal dan syarat utama untuk pemula sebelum ikutan menjadi peserta kontes seo:
  • Mental
    Mental menurut saya disini sangat mempunyai peranan untuk blogger pemula dan modal awal dalam mengikuti sebuah kontes seo. Mengapa? Karena mental yang kuat dapat mendorong seorang akan selalu termotivasi untuk belajar dan mencari jalan untuk memenangkan kontes seo walaupun cara yang dilakukannya bisa saja mengorbankan kepentingan lain yang mungkin lebih penting.
  • Skill
    Ehmm.. kalau ini sepertinya kudu harus dimiliki oleh peserta kontes seo agar ingin menang, namun jangan kuatir, seiring jalannya waktu hal ini akan ada dengan sedirinya.
  • Pengalaman
    Pengalaman memang guru yang paling berharga, maka ada baiknya anda sebelum mengikuti kontes seo berkonsultasi lah kepada orang/ blogger yang sudah berpengalaman dibidangnya.
Nah kalau ada rekan blog bisnis yang ingin menambahkan dari ketiga point diatas atau ada kesalahan dimohon masukannya yah..? hehe (maklum Artikel Kepepet)

Saran saya sebagai blogger pebisnis online pemula untuk pemula sebelum mengikuti kontes seo dan mengoptimasi keyword yang diperlombakan hendaknya optimasi dulu kata kunci halaman index atau keyword andalan blog anda, apakah sudah berhasil dan tampil dihalaman pertama search engine. Nah jika memang sudah demikian berarti blog anda sudah layak untuk ikutan kontes seo.

Eiit hampir lupa.. sebelum mengakhiri artikel tips seo ini, untuk teman-teman mohon dukungannya ya di kontes Rusli Zainal Sang Visioner supaya blog bisnis online ini bisa menang walaupun dalam segi mental saja. huehe..

3 komentar:

  1. Terimakasih pak atas sarannya, saya juga sudah cek dan tidak masuk 1000 besar di Google, mohon bimbingannya pak, Terimakasih

    BalasHapus
  2. iyah,makasih yah maz,,, wlopun blog ina masih terlalu kacangan buat ikut kontes SEO Stop Dreaming Start Action,tpi ina belajar terus,lgipula wlopun gag yakin menang, sebenarnya apa yg ina tulis dlm kontes itu sebenarnya memotivasi diri ina,...

    thanks yah,,,,lam kenal,,,

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!