28 Januari, 2009

Fungsi Lain widget Live Traffic Feed (feedjit.com)

Sudah pada tahu kHan fungsi widget bawaan dari situs feedjid.com dimana intinya berfungsi untuk mengetahui jejak pengunjung situs, baik itu melalui direct link yang langsung ditulis di browser pengunjung maupun dari blog/ site orang lain atau bahkan pengunjung dari hasil kata kunci pencarian searh engine sepeti google.com dan yahoo.com. coba Lihat widget tersebut yang terletak dibagian sidebar blog ini yang title-nya bertuliskan Live Traffic ! seperti itulah bentuk widget-nya.

Kemudian mengapa saya mengatakan ada fungsi lain dari widget ini, coba anda perhatikan dan tekan link Watch in Real-Time dibagian bawah widget tersebut! disitu akan lebih jelas lalu lintas (traffic) pengunjung yang masuk ke website/ blog kita dan kita akan tahu darimana saja asal pengunjung-pengunjung yang mendatangi blog kita. Sudah diliat kan? Dari semua pengunjung tersebut coba kita fokuskan saja pengunjung yang berasal dari search engine dalam hal ini yaitu google.com. Dari sini kita akan mengetahui kata kunci apa saja yang populer untuk situs/ blog kita.

Dari pengamatan yang terlihat itu, saya mengetahui kata kunci apa saja yang popular untuk blog ini kebanyakan mereka mengetikkan keyword seperti, “bisnis online”, “bisnis online internet”, “artikel internet”, “download ratusan ebook Forex” dan lain sebagainya. Cuma yang tidak pernah terpikirkan oleh saya yang mana ada juga dan bahkan sering dengan mengetik kata kuncinya seperti “download rapidshare berkali-kali”, “trik akses internet gratis” padahal kedua artikel tersebut termasuk udah basi alias gak nyambung dengan blog ini.

Kembali lagi ke widget live Traffic Feed, dari topik artikel ini pastinya kalian semua sudah paham donk dengan maksud saya? Selain berfungsi untuk mengetahui jejak pengunjung widget ini juga dapat dijadikan acuan untuk mengoptimalkan kata kunci yang baik untuk situs kita atau dengan istilah Search Engine Optimation (SEO). Dari pada kita membayar seseorang pakar SEO dan bahkan rela mengengeluarkan kocek buat bayar mereka yang mungkin belum tentu cocok dan maksimal buat situs/ blog kita, walaupun keyword tersebut mahal.

29 komentar:

  1. kalau saya leih suka pake site meter :D

    BalasHapus
  2. @Taktiku:.. ooo gitu ya om, klo begitu beda donk kita. tapi yang penting fungsinya sama. :)

    BalasHapus
  3. Kalo kata kuncinya "download bokep gratis" kira2 laris gak ya? :D Judul blog kalog gak salah pengaruhnya besar ya pada hasil pencarian di search engine.

    BalasHapus
  4. @Andri : wah2.. kalau urusan yang berhubungan dengan keyword lendir jangan ditanya,.. dijamin laris manis, :D

    BalasHapus
  5. ya memang bener mas..hehe..sy juga kadang cari2 keyword dari traffic feedjit ini..memang asik juga kl membicarakan soal feedjit ini..

    BalasHapus
  6. mas ben... klo aku belum menggunakan widgetnya... :D tengs ya infonya... :)

    BalasHapus
  7. @Yusa : yap.. coba dech mas sekali2 buat judul artikel yang sama dengan kata kunci dari pngunjung yg datang ke blog kita. biasanya ada jg salah satu yg menarik.
    @ugiQ : ya udh mas ugiQ gpp, yang penting sempat gak sempet tetap ngeblog.. hehe

    BalasHapus
  8. wooo jadi begitu yah mas fungsinya, kirain cuma skedar mengetahui jejak pengunjung ajah hehehe

    BalasHapus
  9. ooohhh begitu tho ternyata ya om beny,saya baru tau nih.makasih yap om

    BalasHapus
  10. @Casual Cutie : yap sama2
    @Wendy : baru tau ya mbak,? makanya saya jelasin. hehe
    @Ivana : sami-sami... :D
    @Ipanks : terima kasih kembali om ipanks....

    BalasHapus
  11. wah2...komplit ne infonya...boz, tau ga PTC yg terpercaya tu yng mana??klo yg www.1dollarptc.com itu beneran ga?

    BalasHapus
  12. wah tambah ngerti lagi nih hahaha
    salam kangen dan sukses selalu kang met aktifitas

    BalasHapus
  13. @Yahya : kurang tau jg mas, coba seaching di google dan cari informasi mengenai situs tsb. alnya udh lama nich gk maen PTC lagi.
    @genthokelir: sama-sama mas, salam sukses jg

    BalasHapus
  14. Ni dia yang aku cari, aku pengen tahu siapa aja yang sudah ngeklik blogku. terima kasih banget

    BalasHapus
  15. @fadhil : sama-sama, smoga ketahuan asal pengunjung dari blog kita :)

    BalasHapus
  16. hehe... kalo saya dulu tau yang copas postingan saya dari feedjit... emang berguna banget tuh feedjit

    BalasHapus
  17. Assalamu 'alaikum mas, aku mau bertanya nih mas kan aku baru pasang Live Traffic Feed di blog aku, tapi kok blum berfungsi, tolong bantuannya mas,ata bisa di cek di http://bendeddy.wordpress.com

    BalasHapus
  18. sangat cocok bos....aku nyampe sini juga lagi nyari itu...

    BalasHapus
  19. wah belajar malah nemu ilmu nih...
    thank s mas

    BalasHapus
  20. Widget untuk mengetahui jumlah klik pada tiap posting ada nggak mas? Mohon bantuannya dan ditunggu ya jawabannya.. Makasih.

    BalasHapus
  21. kuq g bisa ya mas,, aku nyari widget feed jit tapi g ketemu,, padahal dulu dah pasang cuman mau ganti ukuran tampilannya,,, hmm,, tapi thanks banget untuk infonya mas,, sangat membantu,,

    BalasHapus
  22. Info yang bagus..., baru saja aku pasang Widget Feedjit ini...lam kenal semua..!!

    BalasHapus
  23. bisa di pertimbangkan nih idenya.
    silahkan mampir di http://job2kepri.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. heheh baru tau aq, thx infox ya...,

    BalasHapus
  25. tambah pengetahuan...mksih inpohnya

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!