25 Juli, 2008

Mau kaya…….??? Perbanyak Sedekah...!!

Salam bahagia teman-teman…. Smoga selalu sehat… amin,,,!!
.
Kali ini saya ingin membahas masalah sedekah. (Mungkin bagi teman-teman artikel ini kurang menarik,basi,kuno,gak bermutu,cement, dll. Tapi bagi saya ini adalah salah satu trik menjadi orang yang kaya dan sukses tetapi juga berkah..)
Benarkah membuat seseorang akan menjadi kaya..?

berikut adalah kutipan artikel dari ceramah Ustazd Yusuf Mansur :

"Pentingnya bersedekah atau mengeluarkan sedekah (shodaqoh) dalam agama Islam sangat penting. Ada pandangan yang salah yang menghinggapi orang banyak mengenai sedekah. Dikatakan sedekah akan mengurangi harta kekayaan, padahal sedekah malah akan menambah kekayaan kita. Dengan banyak sedekah, kita akan dipanjangkan umurnya insya Allah dan selamat dari segala macam musibah. Mungkin orang tidak langsung percaya tanpa ada pembuktian, namun anda bisa melihat pada website: www.wisatahati.com, dimana terdapat testimonial dari rekan-rekan kita yang merasakan betapa nikmatnya bersedekah dan mendapatkan sesuatu hal positif yang tidak diduga sebelumnya."
"Sedekah harus dilakukan pada saat kita sedang berada diatas, bukan pada saat kita merasa tidak berdaya dan baru saja mengalami kesulitan dengan harapan sedekah kita membawa manfaat. Sedekah pada saat kita sedang berjaya, sukses dan memiliki harta berlimpah, malah akan membawa kenikmatan. Selain zakat harta yang kita keluarkan atau zakat profesi atau penghasilan, seyogyanya kita memberikan sedekah pula kepada saudara-saudara kita yang fakir miskin melalui jalur yang tepat"

Menyimak dari artikel dia atas bagaimana perndapat teman-teman kalo sedekah bikin orang jadi kaya..? apakah setuju….?

20 Komentar: "Mau kaya…….??? Perbanyak Sedekah...!!"

Eucalyptus mengatakan...

Percaya tuh.... apapun yg dikatakan oleh Qur'an dan hadits benar adanya...
Karena saya sudah mengalami bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta kita...

Tips Blogging mengatakan...

Betul sekale info tersebut, tapi dengan catatan harus ikhlas. walopun sedekahnya sedikit, tapi klo ikhlas jadi banyak karena yang diliat bukan dari jumlahnya tapi niatnya. Niatlah karena Allah SWT, Insyaallah dapat balasannya cepat ato lambat...

balidreamhome mengatakan...

Semakin banyak kita berbagi maka akan semakin banyak yang diberikan kepada kita !!

kamal mengatakan...

"Sedekah harus dilakukan pada saat kita sedang berada diatas, bukan pada saat kita merasa tidak berdaya dan baru saja mengalami kesulitan dengan harapan sedekah kita membawa manfaat"

saya agak bingung tentang yang satu ini????

acy mengatakan...

acy setuju, malah orang miskin tuch orang yang pelit dan kikir :)

Panda mengatakan...

setuju broth!!

Al Quran tdk pernah bohong

Kristina Dian Safitry mengatakan...

mau ngikutin jejak..

julia mengatakan...

jgn lupa.. sedekah juga solusi, lho..
Ust. YM jg yg blg gitu..
kl udah mentok dg mslh, sedekah aja.. Allah akan memberi jalan keluar..

Noni mengatakan...

bener tuch... entah dari mana..datangnya rezeki kita itu...pokoknya kalo kita sedekah buat orang lain secara iklas... pasti uang kita itu balik ke kita...

JoVie mengatakan...

Yupz..seluruh harta yang diberikan kepada kita..gak seluruhnya hak kita..ada hak-hak orang2 yang gak mampu berada di tangan kita..dan kita harus memberikannya kepada mereka..

Memang betul Mas..Mau kaya..ya sedekah aja..

Kang Boim mengatakan...

yup sedekah...kadang kita sering lupa sedekah....pas lagi semanagt2 nyari duit....tp sebenarnya lebih bahagia saat kita bisa memabntu saudara2 kita yang lainnya :D :D

enhal mengatakan...

setuju bos..sedekah merupakan salah satu bentuk implementasi dari fiqih sosial yang sebagian orang anggap itu sangat berat dan kurangi rezeki, padahal sedekah akan membantu dalam menanggulangi kemiskinan, hanya saja sedekahnya harus ditmpat dimana sedekah itu lgsg disalurkan ke orang yang membutuhkan.

blackarcher mengatakan...

exactly... pernah dengar Tuhan bakal ngasih 100x lipat tuk apa yang sudah kamu sedekahkan buat orang lain yang membutuhkan?
misal seperti memberikan Rp. 1.000,- pada pengemis dan malamnya kamu dapatkan Rp. 100.000,-,
Believe or not.. I got it...
itu terjadi pada-q

rojaya mengatakan...

yes, sedekah emang dahsyat bener. kalau kagak percaya, buktiin deh. sedekahlah tiap hari, terus hitung sedekah tsb dalam sebulan. udah gitu lihat pemasukanmu bulan depan. tingkatkan terus sedekah, pemasukan kita juga ikut naik. cobain deh!

SEDEKAHKU.COM mengatakan...

Assalamualaikum, Silahkan para dermawan dan ahli sedekah yang Dirahmati Allah, kunjungi http://www.sedekahku.com. Kami berjuang untuk YATIM-PIATU-DHUAFA-ANAK TERLANTAR di Seluruh Indonesia. Kali ini kami fokus membantu mereka yg berada di daerah BENCANA GEMPA SUMATERA.. Mohon Dukungan.. ALLAHU AKBAR..

Oki Indra Prasetyo mengatakan...

bersedekah emng bikin kita kaya kt bersedekah 1000 diganti sama Allah berlipat lipat asal kt ikhlas
yo kita sama sama salng membantu sesama orang indonesia kita saling berkunjung ke blog satu sama lain , kunjungi
http://onlinebusiness135.blogspot.com

Jadi jutawan dg sedekah mengatakan...

Betul manfaat sedekah itu luar biasa, sedekah adalah sebuah doa untuk kita, dg sedekah maka sedekah kita yg mendoakan kita.
Inggat Allah itu memberi pahala tdk langsung dpt dibuktikan, kenapa? Kalau kita sedekah dpt pahala dan kelihatan maka orang kaya pasti berbondong bondong untk sedekah.

away mengatakan...

ini saya akan share sama teman-teman ini kisah nyata yg sy alami sendiri,suatu hari anak sy kelas 6 sd minta dibeliin Alquran ukuran sedang,sy tdk menjawab hanya terdiam sambil mikir uang dari mana waktu itu sy lagi nganggur,sy ada uang hanya untuk ongkos ke bangdung paspasan,tujuannya yah ke ortu, sy tinggal di leles garut.singkatnya sy langsung pergi ke bdg.sebelum ke ortu sy mampir ke rmh kakak dan langsung shalat dzuhur dimasjid dekat rmh kakak,sy berdoa pd Allah supaya bisa beli Alquran,selesai shalat sy masuk rmh kaka ternyata di r.tamu yg ada ponakan lagi duduk sendirian,sy nanya mana mamah mi? (remi),remi jawab ada lagi tiduran dikamar mau remi panggilin? oh sudah g usah jawabku trus kami terlibat obrolan sana-sini uang sy sisa ongkos sda 800rupiah rencananya uang tsb untuk beli rokok satu batang sambil jalan ke rmh ortu ga begitu jauh dari rmh kaka paling sekitar 15 menit jalan kaki,lagi asyik ngobrol tak disangka ada pengemis laki2 tua pakai cetok baju serba hitam pas berdiri depan pintu masuk r. tamu sy langsung rogok saku kasih tuh pengemis receh koin 8 ratus tadi trus sy lanjutin tuh obrolan ama ponakan tapi sy berpikir sambil nanya pd ponakan,remi? apakah kamu lihat pengemis itu tadi masuk dan keluarnya karena hrs melalui pintu pagar besi dan mestinya harus bunyi gaduh,sy dan ponakan terbengong sejenak soalnya keluar masuk tu pengemis tdk ketahuan alias kecolongan mata,singkat cerita sambil sy mikir kemana nyari uang seandainya ada yg nyuruh buang kotoranpun sy mau dah,trus sy pamit mau pulang udah ngobrol selama 2 jam , tahu2 kakak sy nongol...anwar mau kemana tanya kaka,maaf nama sy anwar,mau pulang jawabku,sebentar tunggu... ini ada titipan uang 35 ribu rp.katanya titipan dariponakan yg kedua sebab kakaku anaknya 3 laki semua. alhamdulillah jawabku serasa ingin menangis sy langsung belikan alquran harganya 17.500 rp dan sisanya masih bisa ongkos ke garut,ini pasti balasan dr Allah setelah sy kasih pengemis tadi. subhanallah berapa xlipat coba.

fafifoo_ant mengatakan...

super sekali. semoga masih banyak lagi orang2, berhati mulia dan menafkahkan sebagian rizqinya dijalan Allah dengan ikhlas tanpa mengharapkan kembali kecuali dengan ikhlas seikhlas ikhlasnya. amiiiiiiiiin.

Sedekah Online mengatakan...

Lha ya setuju toh.

Tapi kata "sedekah" atau "charity" itu bukan hanya memberi bantuan materi saja, tapi juga berbuat baik pada umumnya juga termasuk sedekah :-)

Poskan Komentar

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!

Artikel Bisnis Online Terbaru !

Komentar Bisnis Online Terbaru !

About Me

Foto saya
Blog Berisikan Artikel Informasi Bisnis Online di Internet, Tips Trik Bisnis Terpercaya. ☆ Support: Rusli Zainal Sang Visioner From Riau & Stop Dreaming Start Action SEO Contest.

Bisnis Online | Artikel Internet | Tips Trik Bisnis © 2009 Template by Dicas Blogger.

Contact US | XML | TOP