11 Februari, 2009

Review Situs Scam/ Penipu Lokal Penjual Ebook Sampah (1)

Beberapa bulan terakhir ini saya memperhatikan/ mereview serta mencari tahu dari berbagai sumber baik secara langsung maupun bergabung di forum-forum lokal sebagai detektif swasta yang tanpa dibayar secuil pun tentang keberadaan situs scam/ penipu yang merajalela dibumi pertiwi ini. Dengan rasa takut dicampur dorongan kuat dari hati nurani yang paling dalam untuk mengkuak tabir dibalik penjualan ebook sampah yang sedang marak beredar di internet khususnya di Indonesia dimana konon katanya sangat meresahkan kalangan senior marketer, para pe-bisnis online, sebagian besar blogger , dan juga rasa kecewa dari banyak para korban (scammed) yang mengaku telah tertipu mentah-mentah dan lebih parahnya lagi mereka (korban) juga dianjurkan untuk meneruskan melakukan hal serupa. (RESELLER)

Tapi anda jangan memukul rata apa yang baru saya katakan karena memang tidak semua dari mereka penipu menjual ebook sampah, saya disini hanya bisa mengingatkan serta mengajak teman-teman berfikirlah secara LOGIS jangan sampai mau tertipu apalagi oleh bangsa sendiri.

Okeh kembali ke Benny yang sebenarnya,…..!!!!

Sesuai dengan permintaan kang subagya untuk menunjukan link situs scam agar supaya nantinya semua orang pengguna internet terutama blogger baru yang ingin berkecimpung di bisnis online tahu tentang keberadaan situs scam yang mana saya juga sudah pernah menulis pada artikel sebelumnya mengenai Cara Mengetahui Peluang Bisnis Online Adalah Scams sebagai antisipasi dengan harapan supaya dapat lebih berhati-hati jangan sampai seperti pengalaman yang pernah dialami teman saya yaitu mas YusaIndera.

Tapi kali ini saya tidak akan mebeberkan semuanya, saya akan memberitahukan salah satu saja dari sekian banyak situs yang diduga situs scam local penjual ebook sampah yang beredar. Mungkin di artikel berikunya saya akan bebeberkan lagi situs scam/ penipu yang serupa, karena akan beresiko buat diri saya sendiri dimana untuk menyatakan situs itu adalah scam perlu dibuktikan jangan sampai hanya sekedar ikut-ikutan dengan menuduh salah satu situs scam penjual ebook sampah tanpa adanya pembuktian.

 Apa saja dasar pembuktian saya menulis artikel ini?
  1. Saya langsung kesitusnya dan membuktikan bahwa situsnya benar-benar ada. (terakhir saya lihat pada tanggal 10 February 2009 tepatnya Pukul 19.45 WIB)
  2. Melihat tanggapan dari banyak korban yang pernah tertipu *
  3. Melihat tanggapan/ artikel-artikel dari para banyak blogger*
  4. Saya membaca langsung ebook yang mereka jual.
  5. Saya kontak langsung dengan korban yang kebetulan teman saya (scammed).
Langsung saja kesasaran silakan anda kunjungi situs ini…!!! Bagaimana, apa sudah kesana dan membaca secara detil dan dipahami serta isi testimonialnya? Nah,.. sekarang apa yang ada dibenak anda???

Apakah anda percaya percaya begitu saja dengan iming-iming yang mereka tawarkan dan ingin menjadi membernya?? Klo ya, silakan dan tutup browser ini.!! klo tidak, mari kita lanjutkan review kita.!

Sekarang kita coba analisa satu persatu apa yang mereka katakan, berikut saya mengutip sebagian hasil screen shoots langsung dari situs bersangkutan. hal-hal yang menurut saya penting.!

Gambar Situs Scam

Gambar Situs Scam1

Gambar Situs Scam2

Gambar Situs Scam3

Gambar Situs Scam4

Analisa :>>>>>

1.Wow sangat mengiurkan bukan? Dari kalimat diatas menurut saya sangat argumentatif dalam teknik marketing, dan mempunyai makna sangat luas. Mengapa demikian???? Kita ambil contoh tentang artikel saya “Trik akses internet gratis (dijamin..!)” silakan kunjungi postinganya dengan begitu anda akan paham apa yang saya maksud.

2.Dari Kata “Jamin” ini secara hukum dapat di tarik dimeja hijau pengadilan, klo memang benar2 tidak terbukti. Dan dari “Kata Mengubah gaya hidup anda”, wow sekali lagi sangat luas maknanya dan kurang spesifik. Mengapa???? Bisa saja maksud dan maknanya dapat mengubah gaya hidup anda menjadi kaya, miskin, top, terkenal, banyak duit, sukses bisnis online, sukses bisnis internet, sejahtera, merana, tertipu, dsb.

3.Nah yang ketiga ini saya benar-benar gak paham maksud dari kalimatnya yang dibolak-balik seolah-olah ingin menghipnotis korbannya karena memang gak nyambung. PS: klo ada teman-teman yang mengerti maksud dari kalimat itu silakan komentar.!

4.Yang ini paling penting, bagi saya..! coba lihat sudah 100% kan melanggar hukum ????, dimana mereka mengajarkan untuk melakukan pencurian kartu credit. Walaupun itu tidak benar tapi mereka sudah dapat dibuktikan menipu dengan kalimat itu.

5.Hihi.. benar-benar orang yang tidak tahu hukum. Barang siapa yang menyuruh/ memberikan informasi kepada seseorang tentang perbuatan ilegal/ melanggar hukum. Itu hukumannya lebih berat bung…!

Saran :>>>>>>
  • Bagi yang belum menjadi korban agar lebih berhati2 dalam menentukan pilihan, berfikirlah secara LOgis, gunakan akal sehat, jangan mudah terbuai. Tidak ada yang dapat menjamin mengubah hidup kita selain dari anda sendiri, semua butuh proses, tidak ada yang instan dimuka bumi ini.*
  • Untuk Aparat Keamanan khususnya pihak Kepolisian, dihimbau hendaknya untuk respek terhadap hal ini selain meresahkan pengguna internet lainya jg dapat merusak citra bangsa Indonesia dengan tindakan melanggar hukum.
  • Dan bagi para admin pengelola situs scammer/ penipu, bertobatlah..!! pintu tobat selalu terbuka buat anda. Masih banyak cara lain untuk mencari uang di internet, klo memang ini jalan anda silakan anda MENIPU BANGSA LAIN..!!! Jangan MENIPU BANGSA SENDIRI…!!! Silakan anda sedot dolar sebanyak-banyaknya dengan kemampuan TI ANDA klo Memang itu jalan hidup anda>>>>!
Akhirnya selesai sudah review yang cukup melelahkan, sebelumnya saya mohon maaf atas analisa singkat yang masih banyak sekali kekurangannya. Akan tetapi jika dikaji lebih detil artikel ini akan panjang bak seperti kereta api.. hehe

----------------------------------------------------------------- 
PS: Jika Anda Ingin Membaca Ebook sampah ini silakan surfing saja di google.com saya tidak dapat memberikannya karena alasan tertentu**
----------------------------------------------------------------- 

48 komentar:

  1. wah saya disebut juga nih..? ya itu udh lama sih mas kl pengalaman sy kan waktu dulu bgt kira2 tahun 2005-an waktu msh baru coba-coba bisnis internet..

    dulu sempat coba2 HYIP dan ternyata hampir semua HYIP sepertinya SCAM..

    salah satu pendorong sy mulai ngeblog tahun 2007 karena hilang uang dari situs SCAM.. sprtnya blogger jauh dari scam ya itulah makanya saya memutuskan jadi blogger aja..

    ya setidaknya dengan blog kt bisa ikut membangun komunitas internet indonesia yang citranya lebih baik..mudah2an bisa lebih baik lagi di mata dunia internasional..

    BalasHapus
  2. @Yusa: walah mas, tahun segitu sy belum kenal komputer, boro2 internet. hehe.

    btw, ternyata pengalaman mas yusa udh banyak nich tentang dunia internet. saya juga berharap semoga Komunitas blogger indonesia akan dipandang lebih baik lagi dimata dunia. amin..

    "walaupun terkadang keinginan menjadi blogger sangat kuat cuma sekarang harus bener2 pinter aja mengatur waktu.. :))"

    BalasHapus
  3. ioyah....
    makanya ampe skarang aku tak terlalu tertarik ma situs2 yang terlalu mengumbar-umbar penghasilan..
    mending aq main blog ajah walu tanpa penghasilan sekedar untuk hobby kali.yah...

    BalasHapus
  4. itu semua tinggal gimana kita menyikapinya dan mengambil keputusan.tul ga om benny?

    BalasHapus
  5. wew artikel yang berbobot sampe pengujian segala ... keren mas

    BalasHapus
  6. panjang tapi mencerahkan :) good posting bro

    BalasHapus
  7. iya mas..tetap semangat mas..

    BalasHapus
  8. @katobenke: tp gk ada salahnya kan nyalurin hobby sambil dapet duit atau sebaliknya. hehe:)
    @ipanks: pokoknya buat om ipank, iaya aja dech.
    @Jaloe: thank kang, sm2
    @rian: yap, thank yah...

    BalasHapus
  9. wah.. banyak scam ya om? gw malah yg denger lagi rame tuh... si penjual ebook yg dah punya nama... ternyata.. ebooknya itu hasil ngupiii om... gak disebutin namanya pula... he..he.. dah denger berita panas itu gak?

    BalasHapus
  10. @yusa : yap mas, tetap semangat pantang mundur... hehe
    @Masenchipz: betul sekali broth.. emang lagi mulai marak nich, tapi sich kabarnya dari pertengahan tahun 2008 cuma para korban udh mulai banyak yang berani nich ngungkapinnya. mungkin mereka sudah gak tahan lagi ya. :)
    btw, ternyata si om pengamat situs local juga yah? kirain cuma situs luar doang.. hehe..

    BalasHapus
  11. ,wah..keren nih postingannya..klu postingan b'bo2t gni mah betah bacanya walopun pnjang..syangna sgkat..hwe..
    Ciip bru..

    BalasHapus
  12. betul juga nieh bang..lah cari duit toh yang halal..ngapain pake mengumbar2 yang belum tentu bener... masa mau nipu bangsa sendiri..:)

    BalasHapus
  13. hodoh jadi tatut emang sih belum ikutan nyemplung hbs males juga liat penawarannya terlalu muluk ckckck teganya mereka berbuat itu

    BalasHapus
  14. kalau saya mah malas tertarik ma yg gituan
    dari iklannya aja dah nipu banget

    BalasHapus
  15. hihi kasihan. makasih infonya, semoga tidak terjadi pada saya

    BalasHapus
  16. @BloggerChulunz: Makasih ya..
    @Erwin: iya nich, apa kita kutuk aja jadi lutung.! hehe..
    @Wendy: oh teganya2 dirimu.. kaya lagunya Meggy Z ya mbak.. keke
    @Rozy: yap, mendingan browsing aja, kan infonya lebih lengkap.
    @Hamka: sama2 ya..

    BalasHapus
  17. terima kasih mas atas infonya... kalau bisa tolong diulas yang lain juga mas. sekarang kan banyak yang memberikan iming2 tanpa cari donline tanpa jualan tanpa promosi dapat uang semilyaran, program investasi dan lain-lain (walau saya belum ikut takutnya banyak kawa yang terjebak di dalamnya)
    oiya mas saya mau laporan kayaknya saya ditipu oleh www.800juta.com masak situsnya heng terus sampai saat ini... walau modal cuma 20 ribu tapi kan duit juga. tolong di-intip ya mas... thank's sebelumnya

    BalasHapus
  18. wah.. Emang nekad tu yang jualan...
    emang kudu jeli nih buat belanja2 ebook...

    BalasHapus
  19. wah... kok ebook scam gitu yak... walah gak bener apalagi yang nulis org dah ternama seperti kata masenchip

    BalasHapus
  20. hehehe.... hayo siapa nyang mau diajarin "MALING"
    Inilah urut-urutannya :
    Nyolong di ATM abis itu mbajak nomor kartu kredit orang lain, diajarin bikin pasport palsu

    BalasHapus
  21. hehehe...hayo siapa mau diajak jadi "MALING"...
    jujur aja aku sih termasuk maling juga tapi ngembaliin ( istilahnya pinjam tapi ndak ngerti yang punya tapi dikembaliiin hehehe...)

    Cuma kalau yang ini malingnya kebangetan versinya
    Dosa deh.. mbicaraa'in orang. Hehehe...namanya juga cari duit....!

    Sukses ya....!

    BalasHapus
  22. wah makasi penjelasan yang sampe ada pembuktian akan kondisi sebenarnya

    BalasHapus
  23. Met Pagi semua... lanjutin cerita bahwa situs http://www.800juta.com/?ref=123 sudah idup lagi...
    Ulas yang banyak tentang SCAM biar gak ketipu... terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  24. Sebenarnya saya punya ide agar situs2 penipu tsb bisa berkurang. Salah satu caranya, setiap kali saya masuk ke suatu situs yang mengandung iklan2 penipu tsb, maka saya klik iklan mereka sekali. Jadi yang punya situs juga untung :)

    BalasHapus
  25. @ komentar terakhir ..

    hehehe .. saya juga sering melakukan itu, tapi lihat blognya juga, sama sama scammer atau bukan, kalo blog-nya legit .. pasti iklannya saya klik .. lumayan kan ...

    yang pasang iklan pasti akhirnya juga kebobolan

    BalasHapus
  26. Thanks infonya... Untuk info daftar scam, bisa juga dilihat di www.scamxposer.com.

    BalasHapus
  27. hati2 juga sama yg ini saya terus terang keceeewa berat.

    BalasHapus
  28. jadi solusi menghadapi scammer kedepan bagaimana?apa gak ada pakar hacker dari indo?kalo ada kita gabung sekuat tenaga menghancurkan web para scam.oke.

    BalasHapus
  29. CETAKUANG.COM ADALAH SCAM

    Biangnya felix si penjual sampah,
    yang mengajarkan cara BERBOHONG untuk promosi.

    Benar2 nggak punya perasaan itu orang!

    BalasHapus
  30. wah berani baget mas..saya dukung ,saya juga udah berapa duit ketipu apalagi "ebook uang hot" itu loh ngeselin bangt yang iklannya dimana-mana..

    BalasHapus
  31. Thanks Mas infonya.
    Penipuan-penipuan tersebut memang meresahkan. Sistemnya mirip dengan arisan berantai.

    BalasHapus
  32. mantaaaaaaaaaaap...

    infona,,,,

    BalasHapus
  33. Salam kenal...saat ini sy lg belajar bikin blog & blog ini slh satu yg sy suka. artikel ini sangat membantu bagi orang yang baru melek internet ...keep writing...thx

    BalasHapus
  34. Setuju ...

    Moga2 tak ada lagi orang yang di tipu

    BalasHapus
  35. waduh...lagi lagi scam...hihihi...karena sumber ebooknya scam yang bacanya jadi ikut - ikutan scam juga...yang mengajarakan cara mendapatkan uang di internet itu mudah...yaa akhirnya alasan apapun dilakukannya

    BalasHapus
  36. Setuju banget boz...Belakangan makin banyak aza yg jualan ebook sampah,..tp yakin ko,...tetep ada di antara ebook2 itu yg bener2 berbobot, tinggal bagaimana kita menyeleksinya,..

    BalasHapus
  37. artikelnya bagus sekali dan sangat membantu kami yang masih pemula ini.btw,saya sangat setuju sekali dengan anda. Memang belakangan ini banyak sekali situs-situs yang ngibulnya ketahuan banget..ehm..apa penipuan kayak gitu gak bisa dijerat hukum ya.mas? indonesia sudah punya cyber law-nya belum c...ok,thx anyway ..salam kenal.n semoga tambah sukses..amien..

    BalasHapus
  38. Iya - ya Baik nya MAIN Ads aja. Klik - klik kan. Dan Para BLOGGER Jangan Pelit Yuk KITA. Saling Mengklik.

    Caranya GINI ... Jika Kita Kunjungi Web tmen...
    Ya Kliklah 1-2 Kali.. Itung2 Ungkapan terima Kasih atas Infonya. He.heheheh

    BalasHapus
  39. ane juga pernah ketipu gan

    BalasHapus
  40. SANGAT MERESAHKAN SITUS2 SCAM SANGAT GAMPANG MEMASANG IKLAN DIMANA-MANA KITA KLIK AKAN MUNCUL BAGAIMANA SOLUSINYA///

    BalasHapus
  41. ane pernah ketipu juga, jutaan rupiah melayang...tahun 2009 ketipu abis.. Makanya skrg nyoba ngeblog aja..tp masih baby newbie kali ya.. Wahai para senior Bimbing aku ya..thx

    BalasHapus
  42. wala2h penipuan akeh tenan

    BalasHapus
  43. Memang bener si Felix cetak uang itu penipu fotonya palsu ,awas dia bikin web baru pakai nama baru tapi alamat rumahnya yg di dago Bdg ajeg,ati2 aja semua

    BalasHapus
  44. aq juga ketipu beli ebook Berkebun emas , beli ebook 250.000 ternyata isi cuma ebook sampah dan tak bisa diterapkan secara nyata

    ini linknya
    www.berkebunemas.net
    www.kebunemas.com
    www.kebunemasonline.info

    kl mau ebook gratisnya, tak usah beli , download aja di situs tsb.
    Password : kebunemasku

    BalasHapus
  45. sepertinya ini forum bebas ya,
    hmmm.... ini juga ada yang kata-katanya sagat bombastis, gila banget, dapatkan xxxx juta perbulan hanya keja 45 menit sehari..bla..bla...bla... , dll, dsb.
    nah kebetulan saya dapat infonya dari temen yang ikut sekitar akhir 2010an kalau gak salah, eh tau2nya cuma buat disuruh jualan ebook yang kualitasnya sama saja dengan ebook gratisan yang paling parah 80% ebooknya berbahasa inggris, lah emang ebook dengan kualitas biasa2 aja gitu mau dipasarin ke orang luar? siapa juga yang mau beli kan, dan akhirnya yang udah terlanjur bayar buat daftar ya rugi jadinya

    kalau gak salah ini alamatnya www.asetvirtual.com

    BalasHapus
  46. 2017,
    Masih banyak lho bisnis online scam dan memakan korban.

    Semoga nggak ada yg jadi korban lagi

    Luki transwisutranswish

    BalasHapus

Tolong gunakan... http:// ...dalam memasukkan URL ..!!
NO SPAM..!